SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PONJONG–Rumah mantan Bupati Gunungkidul alhamrhum Sumpeno Putro di Padukuhan Sanggrahan, Desa Umbulrejo Kecamatan Ponjong disatroni kawanan perampok, Minggu (26/8/2012) siang. jam tangan milik kerabat mendiang bupati raib berikut jam tangan bernilai mahal dan gelang milik kerabatnya raib dalam aksi pelaku sadis ini.

Hingga petang kemarin orang tua alhmarhum Sumpeno Putro bernama Mangun Taruno dan saksi lain Ny Ngatimin belum bisa dimintai keterangan lantaran shock atas peristiwa dialami. Keduanya belum dapat dimintai keterangan lantaran masih dalam pemeriksaan medis Puskesmas Ponjong.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami belum banyak bisa banyak menggali peristiwa kriminal ini. Saksi kunci dan korban kondisinya masih shock di Puskesmas Ponjong. Kami masih melakukan upaya meminta keterangan yangbersangkutan setelah kondisinya nanti membaik,” kata Kapolres Gunungkidul AKBP Ihsan Amin kepada Harian Jogja di lokasi kejadin, Minggu (26/9/2012).

Kapolres memimpin olah TKP satreskrim Polres Gunungkidul hanya bis amemintai keterangan kanan kiri tetangga korban yang kebanyakan juga tidak mengetahui pasti. “saksi sangat minim kami temukan karena saat kejadian hanya dua korban yang berada di lokasi kediaman saat pelaku datang,” tandas Ihsan dihubungi petang kemarin.

Upaya penyidik mengungkap tindak kriminal ini mengalami kesulitan lantaran dua korban keluarga almarhum Sumpeno Putro sudah lanjut usia dan shock karena nampak ketakutan. Kapolres mengimbau agar anak buahnya untuk secara cermat dan berhati-hati memintai keterangan korban dan menunggu sampai kondisi kedua korban membaik.

Informasi dihimpun petugas dari sejumlah sumber, aksi perampokan itu berlangsung cukup singkat. Sekitar pukul 14.20 wib rumah korban di Padukuhan Sanggrahan hanya terdapat bapak dari alhamarhum Sumpeno Putro bernama Manun Taruno dan adiknya. Saat tengah berada di teras rumah, Mangun Taruna didatangi dua pelaku berkendaraan sepeda motor, seorang diantaranya menemui  saudara Mangun Taruno diloaksi terpisah untuk mengelucuti gelang yang dikenakan.

Namun hingga beritra ini diturunkan pihak kepolisian belum bisa menaksir kerugian yang dialami keluarga mantan bupati Gunungkidul akibat pelaku perampokan. “Kami belum bis amemastikan. Informasi yang kami kumpulkan gelang yang dikenakan malah bukan emas tapi gelang kesehatan. Termasuk untuk jenis jam tangan korban baru bisa ada kepastian setelah nanti bis amemintai keterangan korban yang saat ini masih shock di puskesmas,” pungkas Kapolres Ihsan Amin memimpin olah TKP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya