SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kebakaran (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SLEMAN — Rumah di RT 005/RW 003, Dusun Kocoran, Kalurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, mengalami kebakaran hebat pada Jumat (2/9/2022) dini hari. Tiga orang meninggal dunia dalam kebakaran ini.

“Terdapat tiga orang penghuni rumah yang meninggal dunia akibat kejadian kebakaran pada dini hari tadi,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, Makwan, Jumat (2/9/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dia menyampaikan peristiwa kebakaran ini terjadi pada Jumat sekitar pukul 01.30 WIB. Satu rumah yang terbakar itu milik Subono, 64.

“Kebakaran tersebut juga merembet ke rumah tetangga di sebelah timur dan barat rumah korban,” jelasnya.

Baca Juga: Selain Mahasiswa UAD, Karyawan Indomaret Juga Jadi Korban Penganiayaan di Jogja

Ia mengatakan, berdasarkan keterangan saksi Faisal Noor Singgih, warga setempat, kejadian tersebut bermula pada Jumat sekitar pukul 01.30 WIB saat saksi sedang dalam posisi tidur tiba-tiba dibangunkan oleh istri saksi.

“Saksi diberi tahu oleh istrinya bahwa ada kebakaran di rumah Bapak Bono, kemudian saksi mengecek bahwa benar ada kebakaran di ruang tamu rumah bapak Bono,” katanya.

Kebakaran tersebut kemudian merembet menjalar ke bagian rumah yang lain dan juga merembat ke kanan ke rumah Ny Yuniatun.

“Kemudian saksi bersama-sama dengan warga berupaya memadamkan api yang membakar rumah. Namun api masih berkobar dan kemudian memanggil Pemadam Kebakaran [Damkar] UGM dan Kabupaten Sleman,” katanya.

Baca Juga: Serangan Membabi Buta di Jogja, 4 Warga Timor Leste Jadi Korban, 1 Meninggal

Makwan mengatakan, saksi juga mendapati Ny Ratmi (istri Bono) di depan pintu rumah dan memberitahu bahwa di rumah lantai dua masih ada anggota keluarga yang terjebak di dalam kamar lantai dua.

“Korban yang masih terjebak di lantai dua yakni Subono, 64, Diah ayu Putri, 29, dan seorang anak Mora yang masih berusia 6 tahun,” katanya.

Ia mengatakan, sekitar pukul 04.00 WIB api berhasil dipadamkan dan korban berhasil dievakusi oleh tim pemadam Kebakaran.

“Selanjutnya korban dibawa ke RSUP Dr Sardjito Yogyakarta,” katanya.

Baca Juga: Catut Nama Ombudsman, SDN di Sleman Diduga Lakukan Pungutan ke Murid

Makwan mengatakan, akibat kejadian tersebut terdapat tiga korban meninggal dunia atas nama Subono, 64, Ayu Rani Istiyani, 38, serta Mora Putri Ayu Sasmitha, 6.

Sedangkan rumah sebelah barat milik Ny Yuniatun kerugian atap dan perkakas dalam rumah luas sekitar 100 meter dengan penghuni Yuniatun, 52, selamat, Widya Susilaningrum, 21,selamat, Diyan Sulistyawan,15, selamat.

Sementara rumah sebelah timur milik Ny Ester Mujiani separuh atap rumah terbakar dan tidak ada korban karena dalam kondisi kosong.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Rumah di Sleman Terbakar, Tiga Orang Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya