SOLOPOS.COM - Petugas Damkar Klaten melakukan pendinginan di rumah salah satu warga Desa Manjungan, Kecamatan Ngawen yang terbakar, Minggu (4/9/2022). (Istimewa/Satpol PP dan Damkar Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Peristiwa kebakaran melanda salah satu rumah warga di Dukuh Mlandang, Desa Manjungan, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, pada Minggu (4/9/2022).

Peristiwa itu membuat bagian depan rumah hangus dilalap si jago merah. Pos Damkar Klaten menerima laporan tersebut pada Minggu pukul 08.28 WIB.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Petugas Damkar Klaten mengerahkan dua unit mobil Damkar dan tiba di lokasi kebakaran sekitar 12 menit setelah menerima laporan. Warga berhasil memadamkan api secara manual. Petugas Damkar melanjutkannya dengan melakukan pendinginan. Proses pemadaman api rampung sekitar pukul 09.30 WIB.

Api berhasil dipadamkan sebelum merembet ke seluruh bangunan rumah. Total luas bangunan rumah 10 meter x 20 meter sedangkan luas area yang terbakar 5 meter x 5 meter. Nilai kerusakan akibat kebakaran itu Rp15 juta.

Kabid Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten, Sumino, menjelaskan penyebab kebakaran diduga korsleting listrik. “Saat kejadian penghuni rumah pergi membeli makanan. Saat pulang, rumah bagian depan sudah terbakar. Tidak ada kendala pada proses penanganan kebakaran tersebut,” kata Sumino saat dihubungi Solopos.com, Minggu.

Baca Juga : Terbangun Saat Rumah Terbakar, Seorang Anak di Sidorejo Klaten Selamat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya