Rumah di Jantiharjo Karanganyar Diterjang Puting Beliung

SHARE
Rumah di Jantiharjo Karanganyar Diterjang Puting Beliung
SOLOPOS.COM - Ilustrasi puting beliung (JIBI/Solopos/Dok.)

Tiga rumah di Jantiharjo, Karanganyar, rusak diterjang puting beliung.

Solopos.com, KARANGANYAR — Sebanyak tiga rumah di Kelurahan Jantiharjo, Karanganyar, mengalami kerusakan pada bagian atap rumah dan teras karena diterjang angin puting beliung pada Sabtu (8/10/201) sekitar pukul 14.00 WIB.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Tetapi kerugian total ditaksir mencapai belasan juta rupiah. Informasi yang dihimpun Solopos.com, anggota Polsek Karanganyar menerima laporan dari warga perihal kejadian itu sekitar pukul 19.30 WIB. Aparat yang dipimpin Kapolsek Karanganyar, AKP Ridhwan, mendatangi lokasi kejadian, tepatnya di Dusun Tunggulkalang, RT 003/RW 005, Kelurahan Jantiharjo, Karanganyar dan menemukan tiga rumah rusak.

Tiga rumah tersebut milik Supatmi, 37, Surosa, 41, dan Suyadi, 56. Rumah Supatmi mengalami kerusakan pada bagian atap teras rumah yang terbuat dari asbes berukuran 3 meter x 9 meter dan sebagian genting rumah. Kerugian ditaksir Rp3 juta. Sedangkan rumah Surosa mengalami kerusakan pada bagian teras rumahnya yang berukuran 3 meter x 6 meter dan kerugian ditaksir Rp1 juta.

Sementara itu, rumah Suyadi mengalami kerusakan pada bagian dapur berukuran 4 meter x 6 meter dan sebagian atap dari asbes pecah. Kerugian ditaksir Rp5 juta.
Angin puting beliung juga menyapu sebuah pohon turus jalan.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polres Karanganyar, AKP Rochmat, menuturkan warga bergotong royong membersihkan pohon yang tumbang dan rumah yang diterjang angin puting beliung. “Tidak ada korban jiwa. Kategori rusak ringan karena rumah masih bisa ditempati. Warga bergotong royong membereskan akibat sapuan angin puting beliung,” kata Rochmat Sabtu.

Ekspedisi Energi 2022


Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago