Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Rumah BUMN Rembang Semen Gresik Catatkan Omzet Penjualan Rp2 Miliar

Di usia yang terbilang masih muda Rumah BUMN Rembang Semen Gresik telah mencatatkan sejumlah pencapaian.
SHARE
Rumah BUMN Rembang Semen Gresik Catatkan Omzet Penjualan Rp2 Miliar
SOLOPOS.COM - Pengunjung melihat produk-produk unggulan UMKM di Rumah BUMN Rembang. (Istimewa)

Solopos.com, REMBANG-Rumah BUMN (RB) Rembang PT Semen Gresik (PTSG) yang dikelola secara co-partnership bersama PT Semen Indonesia (Perseroan) Tbk (SIG), meraih pencapaian luar biasa dalam 2 tahun berdiri dengan membukukan total transaksi Rp2 miliar. Total 104 UMKM binaan yang berhasil naik kelas serta mencapai transformasi bisnis yang signifikan.

CEO Rumah BUMN Rembang, Yeni Indah Lestari, menyampaikan rasa syukur, terima kasih dan apresiasi atas kesuksesan RB Rembang selama 2 tahun beroperasi ini. Salah satu pencapaian yang paling signifikan adalah berhasil mengantarkan lima UMKM binaan terbaik untuk mengirimkan produknya pada Tong Tong Fair 2022 di Den Haag Belanda pada September 2022.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Yeni mengatakan Semen Gresik juga memberikan apresiasi dan pernghargaan kepada UMKM yang berhasil bertumbuh serta menunjukkan transformasi bisnisnya secara optimal dalam program yang diisi oleh para praktisi bisnis dan profesional dalam brand management yaitu UMKM Kokoh 2021.

Baca Juga: Didukung Semen Gresik, Hampers Buatan UMKM Rembang Terjual Ribuan Paket

“Bentuk pencapaian lainnya adalah berhasil menyelenggarakan program penjualan hampers lewat bingkisan berkah UKM Rembang selama bulan Ramadan di tahun 2021 dengan total pesanan dan nilai transaksi tertinggi se-Jawa Tengah untuk tingkat kabupaten,” papar Yeni dalam keterangan persnya pada Kamis (18/8/2022).

Di usia yang terbilang masih muda, Rumah BUMN Rembang telah mencatatkan pencapaian lebih dari 13.584 kali transaksi dengan total 287 UMKM binaan telah bergabung. Para UMKM binaan ini mampu menyerap lebih dari 1.500 tenaga kerja sejak beroperasi sejak 2020 lalu. menerima 15.000 lebih pengunjung, dan berhasil menggelar 56 program pelatihan untuk berbagai lapisan UMKM.

“Rumah BUMN Rembang selalu berupaya memberikan dampak positif kepada UMKM binaan, sehingga diharapkan adanya peningkatan nilai produk yang lebih marketable dan transformasi bisnis yang lebih berkesinambungan,” ujarnya.

Baca Juga: Semen Gresik Rembang dan Rumah BUMN Fasilitasi 50 UMKM Ikuti Pameran

Yeni menambahkan, bahwa PTSG perkokoh engagement dengan upaya membangun mata rantai nilai sosial ekonomi berupa transaksi penjualan, tak lepas dari inovasi serta sinergitas antar kelembagaan lintas stakeholder, terutama Pemprov Jateng, Pemkab Rembang, OPD, instansi swasta dan beragam komunitas.

Rumah BUMN Rembang
Sepuluh besar finalis UMKM Kokoh 2021 Angkatan 1 berfoto bersama saat Awarding Night pada Desember 2021 lalu. (Istimewa)

PT Semen Gresik (SG) adalah salah satu anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG yang berdiri pada 10 Januari 2014. Memiliki pabrik yang berlokasi di Rembang, Jawa Tengah, SG telah dipercaya dalam menyediakan produk semen yang berkualitas tinggi yang dihasilkan dari proses produksi dengan teknologi mutakhir serta ramah lingkungan.

Sebagai produk seratus persen asli Indonesia, SG turut berkontribusi membangun negeri dengan berbagai mahakarya kelas dunia yang menjadi bukti nyata kekokohan produknya bagi jutaan keluarga dan pelanggan secara luas di Indonesia.

Baca Juga: RB Rembang Catat Penjualan Produk UMKM Rp1,8 Miliar, Ini Rahasianya

SG selalu siap untuk memberikan pelayanan terbaik, mulai dari inovasi teknologi berkelanjutan, hingga komitmen kami dalam melestarikan lingkungan dan bersinergi dengan masyarakat sekitar. Prinsip Triple Bottom Line: People, Profit, dan Planet menjadi nilai bersama antara perusahaan dengan masyarakat.

Dengan memberikan nilai tambah yang berkesinambungan bagi para pemangku kepentingan, melalui budaya kerja keras dan semangat inovasi segenap elemen perusahaan, Semen Gresik telah menjadi pemain utama dalam industri persemenan tidak hanya di Indonesia tetapi juga di kancah regional.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode