SOLOPOS.COM - Petugas Damkar Klaten memadamkan api yang melalap satu ruko di Dukuh Tanjunganom, Desa/Kecamatan Karanganom, Minggu (24/10/2021) pagi. (Istimewa/Damkar Satpol PP Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Musibah kebakaran melanda ruko di Dukuh Tanjunganom, Desa/Kecamatan Karanganom, Minggu (24/10/2021) pagi. Total kerugian akibat kebakaran itu ditaksir Rp500 juta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi di ruko milik Lilik Anwar Udin. Petugas Damkar Klaten menerima laporan dari pemilik ruko pukul 03.48 WIB.

Promosi Pegadaian Area Surabaya 2 Gelar Festival Ramadan 2024 di 2 Lokasi

Sekitar sembilan menit dari laporan diterima, petugas tiba di lokasi kejadian yang berjarak sekitar 6 km dari markas Damkar di Kecamatan Klaten Utara.

Baca Juga: Di Jogonalan Klaten Ada 5 Kerbau Bule, Jadi Tontonan Gratis Warga

Sekitar pukul 07.00 WIB, proses pemadaman rampung. “Ada empat unit mobil Damkar yang kami kerahkan. Estimasi penggunaan air lima tangki masing-masing ukuran 3.000 liter,” jelas Kepala Seksi (Kasi) Damkar Satpol PP Klaten, Sumino, saat dihubungi Solopos.com, Minggu.

Luas area yang terbakar sekitar 16 meter x 4 meter. Belum diketahui penyebab kebakaran itu terjadi.

Baca Juga: 6 Fakta Terkait Pembunuhan Teman Karib di Klaten

Namun, Sumino memastikan tak ada korban jiwa maupun luka berat dan luka ringan akibat kejadian tersebut. Diperkirakan, kerugian akibat kebakaran itu sekitar Rp500 juta.

“Tidak ada kendala dari proses pemadaman kebakaran,” kata Sumino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya