Rudy Ikut Donor, DPC PDIP Solo Himpun 221 Kantong Darah

DPC PDIP Solo mengadakan aksi donor darah dan berhasil menghimpun 221 kantong dari pengurus dan kader. Aksi dipimpin langsung oleh FX Hadi Rudyatmo yang juga menjadi donor.
SHARE
Rudy Ikut Donor, DPC PDIP Solo Himpun 221 Kantong Darah
SOLOPOS.COM - Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, diambil darahnya saat aksi gotong royong kemanusiaan donor darah DPC PDIP Solo di Pucangsawit, Jebres, Senin (16/5/2022) siang. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Ratusan pengurus dan kader DPC PDIP Solo mengikuti aksi kemanusiaan donor darah di Pendapa RW 009 Pucangsawit, Jebres, Senin (16/5/2022) siang hingga sore.

Kegiatan itu dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional sekaligus membantu menjaga ketersediaan persediaan darah di PMI Solo.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Aksi dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, yang memang gemar mendonorkan darah dan ikut menyumbang. Ketua Panitia Donor Darah DPC PDIP Solo, YF Sukasno, mengatakan semula aksi itu ditargetkan hanya mendapatkan 200 kantong darah.

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

Namun pada praktiknya jumlah peserta aksi donor darah DPC PDIP Solo itu membeludak dan berhasil mengumpulkan 221 kantong darah. “Dapat 221 kantong,” ujarnya kepada Solopos.com, Senin.

Sukasno secara khusus mengapresiasi partisipasi anggota Komunitas Juang DPC PDIP Solo, sehingga target perolehan darah pada aksi donor darah itu bisa terlampaui.

Baca Juga: Ganjar Tak Diundang Halabihalal PDIP Jateng, Rudy Tak Datang

“Terima kasih kepada anak-anak Komunitas Juang yang telah mengikuti aksi kemanusiaan ini. Juga seluruh peserta kegiatan gotong royong donor darah,” katanya.

Sedangkan Rudy dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pengurus PAC, ranting, anak ranting, serta Satgas PDIP yang terlibat dalam misi kemanusiaan tersebut. Mantan Wali Kota Solo dua periode itu juga mengapresiasi masyarakat umum yang ikut aksi donor darah DPC PDIP Solo itu.

Tanggapan PMI

“Setitik darah kita akan sangat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan. Saat ini PMI sangat membutuhkan, untuk itu mari kita tetap gotong royong tanpa ada sekat warna kulit dan keyakinan. Kegiatan ini akan kita lanjutkan nanti pada Bulan Bung Karno, Juni, dengan target 2.000 pendonor,” ujarnya.

Baca Juga: Tak Hanya Ganjar dan Rudy, Gibran Juga Absen Halalbihalal PDIP Jateng

Terpisah, CEO PMI Solo, Sumartono Hadinoto, mengaku sangat terbantu dengan sumbangan 200 lebih kantong darah dari DPC PDIP Solo. Menurutnya, selama ini DPC PDIP Solo sudah rutin melakukan aksi donor darah.

Tidak hanya dari unsur partai politik, banyak elemen masyarakat Solo yang selama ini rutin melakukan aksi donor darah. “Stok darah di PMI Solo saat ini aman. Apalagi setelah ada sumbangan 200 kantong darah lebih dari PDIP Solo,” terangnya via telepon Whatsapp, Senin.

Sumartono menjelaskan ada 20 lebih rumah sakit di Solo dan sekitarnya yang selama ini menjadi mitra PMI Solo. Sampai saat ini kebutuhan darah untuk rumah sakit tersebut bisa dipenuhi.

Baca Juga: Malam-Malam Gibran, Rudy Dan FPDIP Solo Adakan Pertemuan, Ada Apa Ya?

“Rata-rata kami bisa menyediakan 13.000 kantong darah setiap bulannya, sehingga masuk terbesar ketiga di Indonesia,” urainya. Setelah ini, Sumartono mengatakan giliran Lanud Adisoemarmo yang mendonorkan darah.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago