Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Rudy Buka Lomba Paduan Suara PDIP Solo, Hadiahnya Rp40 Juta Lur!

Eks Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo membuka lomba paduan suara yang digelar DPC PDIP Solo berhadiah total Rp40 juta.
SHARE
Rudy Buka Lomba Paduan Suara PDIP Solo, Hadiahnya Rp40 Juta Lur!
SOLOPOS.COM - Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, berfoto bersama peserta lomba paduan suara di Gedung PMS Solo, Minggu (14/8/2022). (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Ketua DPC PDIP yang juga mantan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo yang disapa Rudy, membuka lomba paduan suara, Minggu (14/8/2022), di Gedung PMS, Jl Ir Djuanda, Solo. Acara itu untuk memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI sekaligus haul sang maestro pencipta lagu Indonesia Raya, Wage Rudolf (WR) Supratman.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Solo Budi Prasetyo dan Ketua Fraksi PDIP DPRD Solo YF Sukasno. Sejumlah pengurus DPC PDIP Solo dan anggota Fraksi PDIP DPRD Solo juga tampak hadir seperti Honda Hendarto, Suharsono, Paulus Haryoto.

PromosiDaihatsu Rocky, Mobil Harga Rp200 Jutaan Jadi Cuma Rp99.000

Kemudian Hartanti, Janjang Sumaryono Aji, Roro Indradi Sarwo Indah, Ginda Ferachtriawan, dan Dinar Retna Indrasari. Ketua Panitia Pelaksana Lomba Paduan Suara DPC PDIP Solo, Sri Rahmani, mengatakan ada 17 tim peserta lomba.

Tiga tim dari setiap pimpinan anak cabang (PAC), satu tim dari badan-sayap PDIP, serta satu tim lagi dari Forum Anak Surakarta (FAS). “Peserta yang dari kategori umum yang dari Forum Anak Surakarta. Tiap tim wajib menyanyikan tiga lagu, yaitu Indonesia Raya Tiga Stanza, kemudian antara Rayuan Pulau Kelapa, Indonesia Pusaka atau Serumpun Padi, serta satu lagu daerah,” terangnya.

Aksi para peserta lomba paduan suara PDIP Solo yang dibuka oleh Rudy itu dinilai dewan juri yang terdiri atas Sariningsih dari Yayasan Musik Indonesia serta Tri Budi Santoso dan Agus Apiantoro yang merupakan pelatih paduan suara. Dari 17 tim akan diambil delapan peserta terbaik untuk ke tahap berikutnya.

Baca Juga: Ziarah ke Vatikan, Rudy Eks Wali Kota Solo akan Doakan Tokoh Ini

Perincian Hadiah

“Hari ini adalah tahap pertama, babak penyisihan nanti diambil delapan besar. Pada 21 Agustus 2022 babak delapan besar di Gedung PMS,” katanya. Penyelenggara menyediakan hadiah total Rp40 juta bagi para pemenang.

Juara I dengan hadiah Rp10 juta. Sedangkan Juara II mendapatkan hadiah Rp7,5 juta, Juara III dapat hadiah Rp5 juta, penampil favorit dengan hadiah Rp5 juta, penampil terbaik Rp5 juta, Juara Harapan 1, 2, dan 3 masing-masing Rp2,5 juta.

Sedangkan Rudy mengatakan lomba paduan suara untuk memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dan Haul WR Supratman. Sebab pencipta lagu Indonesia Raya itu dinilai sosok yang sangat berjasa dalam proses kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga: Ada Foto Ganjar saat Rudy Berdoa di Gunung Sinai, Kode Capres 2024?

“Kader-kader PDIP menarik empati kepada sang maestro, pengarang lagu Indoensia Raya 3 stanza. Yang mana syair-syairnya sebelum Indonesia merdeka itu sudah tertulis di situ. Ini merupakan salah satu pembelajaran bagi generasi muda,” ujarnya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode