SOLOPOS.COM - Citra Google Maps yang mengindikasikan lewat rudal balistik Korut. (Istimewa)

Laporan tersebut tidak dengan spesifik menyebutkan keterangan waktu dan tempat rudal tersebut dipindahkan.

Solopos.com, PYONGYANG – Laporan investigasi media Korea Selatan (Korsel) mengungkap adanya sejumlah rudal milik Korea Utara yang terlihat berpindah dari fasilitas roket di Pyongyang pada Jumat (29/9/2017) malam. Laporan tersebut muncul saat adanya spekulasi bahwa Korut sedang mempersiapkan tindakan yang semakin provokatif.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Reuters mengutip Korean Broadcasting System (KBS), Sabtu (30/9/2017), laporan intelijen mendeteksi rudal yang dirikim dari Fasilitas Penelitian dan Pengembangan Rudal Korea Utara di Sanum-dong, bagian utara Pyongyang.

Ekspedisi Mudik 2024

Akan tetapi, laporan tersebut tidak dengan spesifik menyebutkan keterangan waktu dan tempat rudal tersebut dipindahkan. Rudal tersebut bisa berupa rudal balistik jarak mengengah Hwasong-12 atau jarak antarbenua Hwasong-14.

Sumber dari Kementerian Pertahanan Korsel menyebut dirinya tidak bisa mengkonfirmasi rincian laporan tersebut maupun terdapat kegiatan yang tidak wajar pada wilayah dimaksud.

Pemerintah Korsel akan menyayangkan tindakan provokatif yang mungkin diakukan oleh Korut menjelang peringatan ulang tahun berdirinya partai komunis pada 10 Oktober atau saat China mengadakan Kongres Partai Komunis pada 18 Oktober 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya