SOLOPOS.COM - Jeep Wrangler Rubicon. (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Mobil Jeep Wrangler  Rubicon milik pegawai perusahaan telekomunikasi yang hilang di perumahan elite wilayah Gentan, Sukoharjo, Jumat (8/10/2021), spesifisikasinya mirip mobil dinas Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Bedanya, Rubicon milik warga perumahan Omaya Hunian 2 itu berwarna hitam sedangkan mobdin Bupati Yuli berwarna oranye. Harganya pun sama, yakni lebih dari Rp1 miliar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut informasi di laman jeep.co.id, harga mobil itu berbeda antara model dua pintu dan empat pintu. Jeep Wrangler Rubicon dua pintu harga resminya di Indonesia Rp1,78 miliar. Sedangkan yang empat pintu harganya Rp1,895 miliar.

Baca Juga: Waduh! Jeep Wrangler Rubicon di Perumahan Elite Gentan Sukoharjo Hilang

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, mobil berkapasitas mesin 2.000 cc itu memiliki transmisi delapan kecepatan otomatis. Mobil jenis ini cocok untuk medan off road.

Itu pula yang menjadi alasan Bupati Karanganyar Juliyatmono memilih mobil Jeep Wrangler Rubicon sebagai kendaraan dinasnya, yakni karena medan di wilayah Karanganyar yang berupa perbukitan. Dengan mobil itu, Yuli bisa lebih muda blusukan ke daerah yang bermedan berat.

Jeep Wrangler Rubicon menggunakan sistem Command-Trac dan Rock-Trac 4×4 yang memberikan daya cengkeram saat melewati medan yang naik turun, berlumpur, atau medan bebatuan.

Baca Juga: Harga Rubicon Hilang di Gentan Setara 5 New Kijang Innova

Ada pula sistem Selec-Trac Full-Time 4×4 yang membuat pengguna kendaraan ini mendapatkan fleksibilitas dan efisiensi lebih dibanding kendaraan lainnya. Laman jeep.co.id menyebut Rubicon menjadi varian dengan kemampuan offroad paling baik sekaligus tertinggi.

Seperti diberitakan sebelumnya, mobil Jeep Wrangler Rubicon yang diparkir di salah satu rumah perumahan elite Omaya Hunian 2, Desa Gentan, Kecamatan Baki, Sukoharjo, hilang pada Jumat (8/10/2021).

Pemilik mobil itu yang bernama Feri sedang berada di Jakarta sejak akhir September lalu. Mobil Jeep Wrangler Rubicon itu diparkir di rumah kosong milik salah satu tetangganya. Sedangkan kuncinya dititipkan kepada seseorang bernama Koko. Saat ini polisi masih menyelidiki kasus dugaan pencurian mobil mewah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya