SOLOPOS.COM - Mobil dinas Bupati Karanganyar ditarik ekskavator menggunakan tali angkat akibat gagal melewati Sungai Jlantah, Jumat (3/1/2020). (Solopos/Sri Sumi Handayani)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Mobil dinas (mobdin) Bupati Karanganyar Jeep Rubicon gagal menyebrangi sungai Jlantah di Tlobo, Jatiyoso, Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng).

Padahal mobil dinas seharga Rp1,9 miliar itu merupakan jenis mobil yang cocok dikendarai di alam bebas untuk off road. 

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mobil berpelat nomor AD 1 F itu perdana digunakan oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono untuk mengecek proyek srategis nasional (PSN) di sungai Jlantah, Waduk Jlantah, Karanganyar pada Jumat (3/1/2020).

Juliyatmono beralasan sungai Jlantah dipenuhi dengan batu-batu besar sehingga mobil dinas miliknya ini tidak bisa melewati sungai tersebut.

Gibran Akui Didukung Jokowi di Pilkada Solo

Bahkan, untuk bisa menyebrangi sungai, Jeep Rubicon harus ditarik menggunakan ekskavator.

"Itu kan batunya curam, kalau saya teruskan blek blek, gardannya kena," beber Juliyatmono kepada Solopos.com di lokasi proyek, Jumat.

Penyebab Miss V Bau & Cara Mengatasinya

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Jeep Rubicon menyediakan sistem penggerak roda 4×4 (4WD) yang memaksimalkan kinerja saat melewati terjalnya medan jalan.

Kena Serangan Jantung, Lina Mantan Istri Sule Meninggal

Dengan kekuatan tersebut, mobil buatan Amerika Serikat ini siap dipakai di segala medan jalan termasuk jalanan berlumpur, bebatuan, ataupun jalanan berpasir dengan lancar.

Ramalan Bencana 2020, Waspada Gempa 9SR!

Sementara itu, Plt Badan Keuangan Daerah (BKD) Karanganyar, Narimo, mengatakan kontur geografis Karanganyar yang banyak diwarnai lereng gunung menjadi alasan utama Jeep Rubicon dipilih sebagai mobil dinas Juliyatmono.

Lowongan Kerja Terbaru, Klik di Sini!

"Kalau mobilnya kan Jeep. Itu cocok untuk geografis di Karanganyar. Saya rasa itu alasannya. Di sini kan banyak pegunungan dan terjal,” kata Narimo kepada wartawan, Selasa (3/12/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya