[x] close
Ruben Onsu Murka Betrand Peto Dihina, Pelaku Akhirnya Minta Maaf
Solopos.com|umum

Ruben Onsu Murka Betrand Peto Dihina, Pelaku Akhirnya Minta Maaf

Takut dengan ancaman hukuman, pelaku pun meminta maaf.

Solopos.com, SOLO — Ruben Onsu kembali dibuat meradang, kali ini oleh seorang remaja laki-laki yang membuat video merundung putra sambugnya Betrand Peto. Remaja laki-laki tersebut juga tak segan memaki Betrand dengan kata-kata kasar.

Karena Hal Sepele, Sopir Truk Tampar Kasir yang Sedang Hamil

Video itu diunggah oleh Ruben dalam akun Instagram pribadinya pada Kamis (3/12/2020). Dalam video tersebut, tampak remaja laki-laki dengan lancarnya menyebut Betrand sebagai anak pungut. “Lo tau Betrand kan? Betrand anak pungut, gob***," kata remaja laki-laki tersebut.

Sambil merokok, remaja laki-laki ini juga membandingkan wajahnya dengan wajah Betran Peto. “Ganteng apaan sih Betrand? Gantengan juga gue, Tol**." Semakin meluapkan kekesalannya, remaja ini juga memukul kamera ponselnya.

Fotografer dan Model Seksi Ditangkap Gara-Gara Pemotretan di Situs Kuno?

Ruben Onsu kemudian menumpahkan kemarahannya melalui caption dalam unggahan tersebut. Suami Sarwendah ini menentang penggunaan julukan anak pungut untuk siapa pun. Menurut Ruben tak hanya Betrand Peto, anak yang diadopsi oleh orang tua angkat pasti juga tidak akan terima dengan kata tersebut,

ini anak yg saya asuh bukan dipungut," tegas Ruben dalam keterangan unggahan tersebut. Amarah Ruben pun tak terbendung. Ia pun memburu remaja yang menghina anaknya. Ruben Onsu bahkan meminta kepada netizen, yang mengetahui keberadaan remaja laki-laki tersebut untuk diinformasikan kepadanya.

Ruben sekarang tak hanya ingin tinggal diam melihat Betrand Peto dihina. “Dulu klo lihat video yg menghina saya hanya diam, tp ternyata diam tdk membuat kalian introspeksi ya,” ungkap Ruben. Bapak tiga anak itupun tak akan menghilangkan video bukti perundungan Betrand Peto tersebut.

Bocah Ini Kelabuhi Polisi Saat Razia, Ekspresinya Bikin Ngakak

Nih saya upload ya, tidak akan saya hapus sampai yang bersangkutan menghubungi saya/management kami,” tulis Ruben.

Pelaku Minta Maaf

Takut dengan ancaman hukuman, pelaku pun meminta maaf. Ia bahkan datang dari Lampung ke Jakarta untuk bertemu langsung dengan Ruben Onsu. "Datang ingin bertemu dengan Ruben untuk meminta maaf didampingi oleh keluarganya," kata Minola Sebayang, kuasa Hukum Ruben Onsu, dikutip dari kanal Youtube MOP Channel, Senin (9/11/2020).

Ruben Onsu mengaku memaafkan pelaku perundungan terhadap anaknya itu. Ia juga menerima baik kedatangan pelaku dan keluarganya yang berniat menyelesaikan masalah tersebut. "Iya kalau saya merespon baik lah, sampai akhirnya saya mau menerima untuk bertemu tapi semua sudah saya serahkan ke kuasa hukum," ujar Ruben Onsu.

Menurut Ruben Onsu, ada banyak kerugian yang ia terima atas tindakan pelaku. Ia mengaku rugi waktu dan tenaga untuk memikirkan masalah tersebut.

Ia juga memahami dampak psikologis bagi pelaku yang masih cukup muda tersebut. Namun ia juga tentu lebih memikirkan dampak jangka panjang bagi anaknya sendiri. "Yang bersangkutan juga mungkin jadi punya trauma, saya mengerti itu," kata Ruben. "Tapi saya juga menjelaskan ke depannya trauma anak saya juga kalau lihat tayangan ini, lihat video itu, pasti akan trauma, bahkan seumur hidup mungkin," jelasnya.

Ternyata, bukan cuma satu orang pelaku penghina anak Ruben Onsu. Ia menyebut setidaknya ada 20 akun media sosial yang melakukan penghinaan ke Betrand Peto dengan menyebut anak pungut hingga ancaman lainnya.

Hingga kini, proses hukum terus berjalan. Ruben Onsu menyerahkan hal itu ke kuasa hukumnya.


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago