Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Ruas Jalan di Sleman Minim Rambu Lalu Lintas

SHARE
Ruas Jalan di Sleman Minim Rambu Lalu Lintas
SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

SLEMAN-Ruas Jalan di Kabupaten Sleman masih minim rambu-rambu lalu lintas. Akibatnya, arus lalu lintas kerap terlihat semrawut, bahkan menimbulkan kecelakaan.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Sleman, Sulton Fatoni mengatakan, jalan kabupaten di Sleman memiliki 353 ruas jalan. Masing-masing ruas jalan dipasang dua rambu.

Sulton memaparkan, dari 33 traffic light yang ada di Sleman baik Jalan Kabupaten, Provinsi maupun Jalan Negara, Dishubkominfo Sleman hanya mengelola lima traffic light. Di beberapa persimpangan jalan, menurut dia, sebenarnya sudah perlu pemasangan traffic light.

“Namun anggaran kami terbatas. Untuk memasang satu paket traffic light berikut rambu penunjuk setidaknya menghabiskan dana sekitar Rp250 juta. Sedangkan anggaran yang kami terima dari APBD hanya sebesar Rp400 juta setiap tahunnya,” kata Sulton saat dihubungi Harian Jogja, Rabu 13/6).

Untuk mengatasi masalah ini, Sulton mengatakan, pihaknya akan memasang kaca cembung yang lebih efektif dan biayanya lebih terjangkau.

Dari catatan Dishubkominfo Sleman, hingga tahun 2011 total rambu lalu lintas yang sudah ada di Sleman sebanyak 1.230 rambu, sedang Rambu Pendahulu Penunjuk Jurusan (RPPJ) sebanyak 220 unit. Pada tahun 2012 ini, Dishubkominfo tengah mengerjakan 260 rambu, 25 unit RPPJ, pemasangan deliniator sebanayk 330 unit dan pembuatan marka jalan dengan capaian 1.000 meter.(ali)



Kata Kunci : RAMBU LALU LINTAS Sleman
Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode