SOLOPOS.COM - Khofifah Indar Parawansa (Antaranews.com)

Solopos.com, SURABAYA — Penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah ruang kerja Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, pada Rabu (21/12/2022) malam. Penggeledahan itu dilakukan terkait kasus suap dana hibah Pemprov Jawa Timur.

Mengenai penggeledahan itu, KPK belum memberikan kabar terbaru terkait temuan hingga barang yang diamankan dari ruang kerja Gubernur Jatim.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sosok Gubernur Jatim, Khofifah, saat ini pun menjadi perbincangan. Sebenarnya, berapa total harta kekayaan yang dimiliki Khofifah?

Berdasarkan laman elhkpn.kpk.go.id, Khofifah tercatat memiliki harta kekayaan sejumlah Rp24,79 miliar. Mantan Menteri Sosial itu memiliki 35 bidang tanah dan bangunan yang tersebar di berbagai wilayah dengan nilai total mencapai Rp17,9 miliar.

Khofifah juga tercatat memiliki dua unit mobil yaitu Toyota Alphard dan Kijang Innova dengan total nilai Rp835 juta.

Baca Juga: Braakk! KA Sancaka Tabrak Mobil di Ngawi, Tiga Orang Meninggal

Bukan hanya itu, Khofifah juga memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp602 juta serta kas dan setara kas senilai Rp5,4 miliar.

Seperti diberitakan sebelumnya, penggeledahan KPK di ruang kerja Gubernur Jatim ini terkait kasus suap pengurusan dana hibah yang menjerat Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Sahat Tua P. Simandjuntak. Selain ruang kerja Khofifah, KPK juga menggeledah kantor Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak, Sekrestaris Daerah, dan Bappeda Jatim.

“Betul hari ini [21/12/2022] tim penyidik KPK melakukan penggeledahan di kantor gubernur, wagub, sekda, dan Bappeda Jati,” kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri, Rabu (21/12/2022).

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Kantor Digeledah KPK, Segini Kekayaan Khofifah Indar Parawansa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya