SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Pelayanan kesehatan untuk masalah stroke kini bisa dilayani di RSUD Semarang dengan alat hubber tank.

Kanalsemarang.com, SEMARANG- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Semarang kini memiliki fasilitas “hubber tank” dan “hydrotherapy” untuk terapi penyembuhan bagi pasien stroke.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

“Kami berupaya terus memberikan pelayanan prima kepada pasien sekelas dengan rumah sakit internasional,” kata Direktur Utama RSUD Kota Semarang Susi Herawati di Semarang, Kamis (17/12/2015).

Hal itu diungkapkannya seusai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-25 RSUD Kota Semarang, bersamaan dengan peresmian Gedung Perawatan Paru dan Jantung yang dimiliki RS tersebut.

Di dalam gedung yang baru diresmikan itu, terdapat fasilitas “hubber tank” dan “hydrotherapy” yang bisa dimanfaatkan untuk terapi penuh penderita stroke, kelemahan otot, dan polio.

Susi menjelaskan penyediaan fasilitas-fasilitas baru terus dilakukan untuk memberikan pelayanan yang semakin prima kepada masyarakat, termasuk sumber daya manusia (SDM) yang andal.

“Semarang kan merupakan pintu masuk, sekaligus ibu kota provinsi. Jadi, masyarakat tidak perlu pergi ke kota lain untuk berobat. Bahkan, masyarakat luar kota justru yang ke sini,” katanya.

Ia menjelaskan RSUD Kota Semarang yang dipimpinnya selama tiga tahun ini ingin memperoleh akreditasi yang lebih tinggi sehingga pelayanan dan penyediaan fasilitas terus ditingkatkan.

Selain fasilitas “hubber tank” dan “hydrotherapy” itu, RSUD Kota Semarang juga memiliki “Orthorac Lasedia” yang berfungsi untuk melatih otot-otot yang sakit atau mengalami cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya