RSUD Pandan Arang Boyolali Punya Layanan Ambulans 24 Jam Gratis

Dengan memperkenalkan layanan unggulan RSUD Pandan Arang kepada kader-kader kesehatan di tingkat desa, diharapkan dapat diteruskan ke masyarakat.
SHARE
RSUD Pandan Arang Boyolali Punya Layanan Ambulans 24 Jam Gratis
SOLOPOS.COM - Kabid Pelayanan Medik dan Pelayanan Penunjang Medik RSUD Pandan Arang, dr. Astrid Fitrian Purwandari, mensosialisasikan layanan unggulan RSUD Pandan Arang Boyolali di Banyudono, Selasa (24/5/2022). (Solopos-Ni'matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI – Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Pandan Arang Boyolali melaksanakan sosialisasi layanan unggulan di Gedung S Paryanto, S.H., M.H, di Kecamatan Banyudono pada Selasa (24/5/2022).

Acara sosialisasi layanan unggulan RSUD Pandan Arang tersebut diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari perangkat desa, kader PKK desa, dan bidan desa. Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Pelayanan Penunjang Medik RSUD Pandan Arang, dr. Astrik Fitrian Purwandari, mengatakan kegiatan tersebut untuk mengenalkan layanan yang berada di RSUD Pandang Arang.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

“Jadi rumah sakit kami telah menjadi rumah sakit tipe B, dan satu-satunya yang bertipe B di Boyolali. Jadi dalam acara ini, kami berupaya untuk melakukan penyuluhan maupun sosialisasi masalah kesehatan di acara ini,” kata dia saat dijumpai Solopos.com di sela-sela acara, Selasa.

Ia mengungkapkan kegiatan tersebut telah dilaksanakan lebih dari 10 kecamatan di Boyolali. Ia mengatakan rencananya sosialisasi tersebut akan berlanjut hingga ke semua kecamatan yang ada di Boyolali.

Bahkan, Astrid mengungkapkan kecamatan yang berada paling jauh seperti Juwangi dan Wonosegoro telah lebih dulu mendapatkan sosialisasi layanan unggulan RSUD Pandan Arang Boyolali.

Baca juga: RSUD Pandan Arang Boyolali Gencar Penyuluhan Kesehatan, Warga Senang

“Acara ini dimulai pada akhir 2021 kemarin. Awalnya hanya sebagai rangkaian acara HUT [Hari Ulang Tahun] RSUD Pandan Arang. Kemudian programnya bagus, akhirnya kami lanjutkan,” kata Astrid.

Ekspedisi Energi 2022

Disebarluaskan ke Masyarakat

Astrid berharap dengan memperkenalkan layanan unggulan RSUD Pandan Arang kepada kader-kader kesehatan di tingkat desa, maka masyarakat dapat mengenal layanan yang ada di rumah sakitnya.

“Jadi nanti bapak dan ibu yang hadir di sini bisa menyampaikan kepada masyarakat luas, jadi disebarkan kepada masyarakat melalui mereka,” jelasnya.

Baca juga: RSUD Pandan Arang Boyolali Bekali Karyawan dengan Ilmu Jurnalistik

Ia mengatakan dalam acara tersebut, diperkenalkan banyak layanan unggulan seperti dokter-dokter spesialis, layanan ambulans 24 jam gratis, alat-alat unggulan dan keunggulan lainnya.

Sementara itu, Camat Banyudono, Jarot Purnama, yang turut hadir dalam acara mengungkapkan apresiasi dan rasa terima kasih kepada RSUD Pandan Arang yang telah hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Terima kasih RSUD Pandan Arang karena telah memikirkan sampai jauh ke sini untuk memberikan pelayanan sebaik-baiknya untuk masyarakat di Boyolali pada khususnya dan masyarakat sekitar Boyolali pada umumnya,” kata dia.

Baca juga: Sejarah Boyolali Diilhami Perjalanan Spiritual Ki Ageng Pandan Arang

Sementara itu, salah satu peserta yang merupakan Bidan Desa Cangkringan, Tri Andriyani, mengungkapkan akan menyebarkan pengetahuan yang ia dapat dalam sosialisasi kepada masyarakat yang ada di sekitarnya.

“Semoga dengan adanya inovasi pelayanan unggulan, RSUD Pandan Arang sebagai RS rujukan dapat memberikan pelayanan kesehatan paripurna untuk warga Boyolali,” kata dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago