SOLOPOS.COM - Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Ortopedi (RSO) Prof Dr R Soeharso Solo. (Rso.go.id)

Solopos.com – Rumah Sakit Ortopedi (RSO) Prof Dr R Soeharso Solo merupakan salah satu pelopor pelayanan ortopedi di Indonesia. Rumah sakit ini berdiri sejak 1951 dan kini sudah berusia lebih dari 70 tahun.

Cikal bakal rumah sakit ini tak lepas dari peran Prof Dr R Soeharso yang kini namanya diabadikan sebagai nama rumah sakit. Pada mulanya, ia merupakan sosok yang menggagas berdirinya Rehabilitasi Centrum (RC) di Kecamatan Jebres, Kota Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

RC merupakan pelayanan kesehatan yang kemudian menjelma menjadi RSO Prof Dr R Soeharso saat ini. Saat itu, RC yang berhasil memberikan pelayanan rehabilitasi tulang terpadu satu atap terkenal seantero Asia Tenggara.

Berkat jasanya di bidang ortopedi, Prof Dr R Soeharso dinobatkan sebagai pahlawan nasional. Berkat jasa itu lah, rumah sakit ortopedi yang bermula dari Rehabilitasi Centrum kini dinamai RSO Prof Dr R Soeharso.

Dengan sejarah yang panjang, RSO Prof Dr R Soeharso bukan hanya menjadi pelopor rumah sakit ortopedi di Indonesia, namun juga mengemban amanah untuk menjadi center of exellence atau pusat unggulan ilmu ortopedi.

Baca Juga: Kaki Pengkor: Penyebab dan Penanganannya

Melalui Buku bertajuk 70 Tahun RS Ortopedi, Dulu, Kini, dan Nanti, Direktur Utama RSO Prof Dr R Soeharso Dr Pamuji berkomitmen meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien, meningkatkan mutu SDM yang bermartabat dan sejahtera.

Meski berada di pinggiran Solo, tepatnya di Jl A Yani No 157, Mendungan, Pabelan, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, RSO Prof Dr R Soeharso telah menjelma sebagai Pusat Rujukan Nasional di Bidang Ortopedi dan Rehabilitasi Medik secara paripurna sejak 1994.

Selain fokus sebagai pusat rehabilitasi medik dan ortopedi, RSO Prof Dr R Soeharso Solo juga menjadi rumah sakit dengan pelayanan lain.

Baca Juga: Cedera Hamstring sampai Engkel? Langsung ke RS Ini!

Anda bisa menemukan klinik spesialis lain seperti neurologi, penyakit dalam, gigi dan mulut, serta klinik nyeri akupuntur di RSO Prof Dr R Soeharso Solo.

Tak perlu ragu, percayakan kesehatan tulang dan kesehatan lain tubuh Anda di RSO Prof Dr R Soeharso Solo, pelopor pelayanan oprtopedi di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya