RSI Surakarta Resmi Luncurkan Layanan BPJS Kesehatan

Adanya layanan BPJS Kesehatan ini bisa meningkatkan pelayanan kepada seluruh pasien RSI Surakarta sesuai prosedur pelayanan yang berlaku.
SHARE
RSI Surakarta Resmi Luncurkan Layanan BPJS Kesehatan
SOLOPOS.COM - Jajaran manajemen Yayasan RSI Surakarta (Yarsis) meresmikan layanan BPJS Kesehatan di rumah sakit tersebut Kamis (27/1/2022). (Solopos-Candra Putra Mantovani)

Solopos.com, SUKOHARJO — Yayasan Rumah Sakit Islam (RSI) Surakarta resmi meluncurkan layanan BPJS Kesehatan di Hall RSI Surakarta, Kamis (27/1/2022). Peresmian layanan BPJS Kesehatan ditujukan guna memberikan pelayanan kesehatan maksimal kepada para pasien di rumah sakit tersebut.

Peresmian layanan BPJS Kesehatan RSI Surakarta tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat dari Pemkab Sukoharjo, Polres Sukoharjo, TNI dan lainnya. Selain melaunching layanan jaminan kesehatan, para stakeholder juga diajak berkeliling rumah sakit untuk melihat sejumlah fasilitas kesehatan yang ditawarkan oleh RSI Surakarta.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Ketua Pembina Yarsis, Syafruddin, mengatakan diluncurkannya pelayanan BPJS Kesehatan setelah sebelumnya melalui sejumlah tahap dan rekomendasi hingga akhirnya resmi menjadi mitra BPJS Kesehatan. Dia berharap adanya layanan BPJS Kesehatan ini bisa meningkatkan pelayanan kepada seluruh pasien sesuai prosedur pelayanan yang berlaku.

Baca juga: Ada Vaksin Booster Gratis Bagi Peserta BPJS Kesehatan, Begini Syaratnyab

“Kami juga berterima kasih atas kerja sama dan dukungan yang diberikan oleh semua pihak sehingga kami mendapatkan kepercayaan menjadi mitra BPJS Kesehatan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik,” ungkap dia saat memberikan sambutan.

Ketersediaan Kamar untuk Pasien

Sementara itu, Direktur RSI Surakarta, Agus Atmanto, mengatakan persiapan pelayanan kesehatan di rumah sakit yang dipimpinnya sudah dilakukan dengan baik ditambah adanya layanan BPJS Kesehatan. Sementara itu, dia juga menjelaskan RSI Surakarta memiliki 103 tempat tidur pasien dan 22 unit tempat tidur karantina khusus untuk pasien Covid-19.

“Selain itu, kami juga ada layanan sesuai kelas mulai kelas III hingga VIP. Yang bagus dari kami adalah untuk kamar kelas III dan II maksimal hanya berisi dua pasien saja dan kamar kelas I serta VIP itu hanya berisi satu orang pasien saja, tentunya dengan pelayanan yang maksimal. Untuk rumah sakit tipe C, RSI Surakarta salah satu yang bagus,” beber dia.

Baca juga: Diterjang Lisus, Lima Pohon di Desa Plesan Sukoharjo Tumbang

Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Sukoharjo, Sukito, mewakili Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, mengapresiasi langkah RSI Surakarta menjadi mitra BPJS Kesehatan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi pasien. Diharapkan layanan tersebut bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan hak berobat.

“Pelayanan yang berkualitas dan berstandar sangat penting bagi kesuksesan rumah sakit. Kami mengapresiasi launching layanan BPJS Kesehatan ini. Semoga kedepannya RSI Surakarta semakin sukses dan terus meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat,” papar dia.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago