SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Lebih dari seribu personel rumah sakit angkatan udara (RSAU) dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti kegiatan senam bersama

 
Harianjogja.com, SLEMAN- Lebih dari seribu personel rumah sakit angkatan udara (RSAU) dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti kegiatan senam bersama di RSAU Hardjolukito Jogja, Sabtu (15/7/2017). Kegiatan bertajuk Guyup Rukun Diskesau di Jogja itu menjadi ajang silaturrahmi antar RSAU.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Kepala Humas RSAU Hardjolukito Mayor Kes Wartono mengatakan selian diikuti 800 personel RSPAU senam bersama tersebut juga diikuti sekitar 200 personel delegasi RSAU lainnya. “Ini kegiatan senam pertama yang melibatkan seluruh RSAU,” ungkap Wartono, Sabtu (15/7/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

Kegiatan senam bersama sendiri berkaitan dengan peresmian sarana olahraga RSAU Hardjolukito. Peresmian sarana olahraga tersebut dilakukan oleh sesepuh RSAU Marsma TNI Asrunsyah Nasution.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat, seperti Kepala diskesau Marsma TNI Didik Kestito, termasuk seluruh kepala rumah sakit di jajaran Diskesau. Mulai RSAU Esnawan Antariksa, dan RSAU Salamun.

Terkait pelayanan, RSAU Hardjolukito tidak hanya melayani kesehatan anggota TNI AU tetapi juga masyarakat umum. Pasien yang dilayani meliputi personel Lanud Adi Sutjipto, AAU, Paskas dan Satrad 215 congot, masyarakat umum dan para purnawirawan serta peserta BPJS Kesehatan. “Pelayanan masyarakat umum tiap tahun selalu meningkat,” katanya.

Layanan yang ditawarkan saat ini sudah melangkah lebih baik lagi. Tidak saja selalu kuratih (pengobatan) tetapi juga pelayanan edukatif kepada masyarakat. Dengan layanan edukasi diharapkan setiap orang akan mengetahui bagaimana hidup sehat. Warga dan keluarga pasien juga diberi tindakan prepentif dengan pemeriksaan kesehatan dalam bentuk Rikkes dan Vaksinasi.

Beberapa layana  yang ditawarkan RSAU Hardjolukito seperti poliklinik jantung yang dilengkapi dengan Treadmill Tes (Uji Latih Jantung) Holter Monitor 24 Jam (Rekam Jantung). Ada pula poliklinik bedah yang melayani pasien dengan kasus bedah baik bedah digestive, Urologi, ataupun bedah tumor.

Sementara poliklinik saraf melayani kerusakan jaringan otak yang menimbulkan kejang (epilepsi), kelumpuhan, gangguan sensibilitas, penglihatan, gangguan berfikir, ingatan dan indikasi saraf lainnya.

RSAU ini juga menyediakan poliklinik paru untuk menangani penyakit paru obstruktif kronik, terapi Inhalasi Penyakit tuberculosis, infeksi paru dan pernapasan, serta pemeriksaan faal paru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya