SOLOPOS.COM - Ilustrasi rumah sakit. (Solopos-Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, SOLO – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, berencana menambah rumah sakit untuk penanganan pasien positif Covid-19 di Kota Solo. Hal ini dilakukan menyusul laporan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, yang menyebut kapasitas RS rujukan Covid-19 di Solo hampir penuh.

Hal itu disampaikan Ganjar Pranowo seusai rapat koordinasi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo, Pj Sekda Jateng Prasetyo Aribowo, Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, dan sejumlah stakeholder di Asrama Haji Donohudan, Sabtu (5/12/2020).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tadi sudah ada RS Bung Karno, RSUP Paru Surakarta, terus kemudian kita minta nanti mungkin Rumah Sakit Tentara, ada juga panti waluyo, terus kemudian PKU ini kita siap-siapkan, beberapa gedung yang kita miliki baik punya provinsi maupun kabupaten kota sekarang kita siapkan untuk cadangan-cadangan,” jelasnya seperti dilansir Jatengprov.go.id, Senin (7/12/2020).

9 Saksi Diperiksa, Ada Tersangka Lain Kasus di Penembakan Mobil Bos Duniatex?

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menambahkan, pihaknya juga meminta kepada Ganjar untuk memerintahkan jajaran kepala daerah di Soloraya lebih kompak dalam menangani Covid-19. Terutama terkait pelaksanaan tes swab dan tracing.

“Saya menyampaikan kepada Pak Gub, Soloraya khususnya itu disiapkan betul RSD dan kemudian perintahkan Bupati Wali Kota melakukan swab seperti yang ditargetkan Gubernur. Kemudian supaya disiapkan bangunan milik pemerintah untuk melakukan isolasi bagi masyarakat yang OTG. Kemudian RS Bung Karno sudah ditetapkan sebagai RS Covid [di Solo],” tegasnya.

Siap-Siap! Mulai 15 Desember, Semua Pendatang Masuk Kota Solo Wajib Karantina Di Benteng Vastenburg

Di sisi lain, Ganjar Pranowo  secara kontinu melakukan persiapan tempat isolasi terpusat di wilayah lain, antara lain di Banyumas, Pati, dan Pekalongan.

“Hari ini Kadinkes dari Solo langsung berangkat ke Banyumas, maka kalau Solo raya kita bereskan, Banyumas raya kita bereskan, nanti Pekalongan raya kita bereskan, Pati raya kita bereskan, harapannya nanti masyarakat menjadi oh ga usah khawatir gausah panik, nah nanti terus mereka akan bisa mendapatkan layanan paling baik,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya