Rp50 Miliar untuk Revitalisasi Pasar Kwadungan Kerjo Karanganyar, Jadi?

Revitalisasi Pasar Kwadungan di Kecamatan Kerjo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah masuk dalam prioritas pembangunan pasar pada 2023.
SHARE
Rp50 Miliar untuk Revitalisasi Pasar Kwadungan Kerjo Karanganyar, Jadi?
SOLOPOS.COM - Kepala Dinas Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Martadi, (kanan) menghadiri acara Musyawarah Cabang III Pelantikan dan Pengukuhan DPC Iwapi Kabupaten Karanganyar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar. (Istimewa/Instagram @disdagnakerkopukm_kra)

Solopos.com, KARANGANYAR — Revitalisasi Pasar Kwadungan di Kecamatan Kerjo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah masuk dalam prioritas pembangunan pasar pada 2023.

Kepala Dinas Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disdagnakerkop UKM) Karanganyar, Martadi, mengatakan pihaknya akan mengawal rencana pembangunan tersebut.

PromosiCara Meningkatkan Omzet & Performa di Tokopedia, Enggak Sulit Kok!

Pembangunan Pasar Kwadungan Kerjo akan dikerjakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Dinas [Disdagnakerkop UKM] terus berkomunikasi dengan Kementerian Perdagangan [Kemendag] karena berkas sudah dilimpahkan ke Kementerian PUPR. Lokasi juga sudah disurvei Bappeda Provinsi Jawa Tengah dan Karanganyar. Revitalisasi ini semuanya masih rencana,” ujarnya Senin (16/5/2022).

Pihaknya berencana menanyakan progres tersebut ke Jakarta. “Rencananya bulan depan [Juni] kami ke Jakarta lagi untuk menanyakan sejauh mana rencana revitalisasi pasar itu,” imbuhnya.

Baca Juga : Selokan Sering Meluap, Jalan di Dalam Pasar Palur Karanganyar Tergenang

Ekspedisi Energi 2022

Martadi menjelaskan bahwa revitalisasi Pasar Kwadungan Kerjo menjadi salah satu prioritas pemerintah dalam percepatan ekonomi Jawa Tengah.

Revitalisasi Pasar Kwadungan Kerjo dianggarkan Rp50 miliar. Namun seiring berjalannya waktu, anggaran tersebut bisa lebih dan kurang.

Martadi mengatakan Pasar Kwadungan Kerjo akan didesain tiga lantai. Lantai ketiga akan dimanfaatkan sebagai lahan parkir dan pusat penjualan makanan (food court).

Desain ini disesuaikan dengan peruntukan pasar, selain sebagai tempat transaksi perdagangan juga pendukung pariwisata di sekitarnya.

Baca Juga : Belanja di Sunday Market Alun-alun Karanganyar, Seru Plus Murah

“Yang mengerjakan Kementerian PUPR sehingga anggaran Rp50 miliar itu bisa lebih bisa kurang. Begitu pula dengan desainnya sangat mungkin akan direvisi disesuaikan dengan kondisi. Rencana kami dulu Pasar Kwadungan juga menjadi penyangga di jalur wisata yang ada di sana, Waduk Gondang,” jelasnya.

Pihaknya berharap revitalisasi Pasar Kwadungan Kerjo segera terealisasi. Pembangunan tersebut diharapkan dapat mempercepat pembangunan ekonomi Jawa Tengah, khususnya Karanganyar.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago