SOLOPOS.COM - Adik Presiden Jokowi, Idayati dan Ketua MK Anwar Usman (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Idayati, adik Presiden Jokowi, bakal menikah dengan Ketua Mahkamah Konstitusi, Anwar Usman, tepat di hari ulang tahunnya yang ke-56, Kamis (26/5/2022).

Pernikahan tersebut digelar di Graha Saba Buana, Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah. Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bertindak sebagai wali nikah sang adik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Untuk yang menjadi wali karena Ibu Ida itu salah satu saudaranya Bapak Ir Jokowi. Selaku walinya beliau [Jokowi], untuk saksi dari pihak perempuan Bapak Pratikno, dari pihak laki-laki Pak Andika Perkasa,” jelas Kepala KUA Banjarsari, HM Arbain Basyar, saat dihubungi Solopos.com, Rabu (25/5/2022).

Sementara yang ditunjuk sebagai saksi adalah dua pejabat negara, yakni Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Diberitakan sebelumnya, Idayati lahir pada 26 Mei 1966. Wanita berusia 55 itu sebelumnya sudah menikah dengan Hari Mulyono yang meninggal pada 24 Semptember 2018 akibat penyakit strok.

Dari pernikahan itu, dia dikaruniai dua anak, Septiara Silvani Putri dan Aditya Rimbo Galih Samudra.

Baca juga: Nikah Besok, Ini Profil Idayati Adik Jokowi Calon Istri Ketua MK

Adik Jokowi ini merupakan anak keempat pasangan Widjiatno Notomihardjo dan Sudjatmi Notomiharjo. Tidak banyak informasi tentang sosok Idayati yang Solopos.com dapatkan.

Selama ini Idayati adalah seorang ibu rumah tangga. Sementara mendiang suaminya bekerja di perusahaan milik Jokowi.

Kisah Cinta dengan Ketua MK

Kisah cinta antara adik Jokowi dengan Ketua MK itu berjalan singkat. Keduanya bertemu dan diperkenalkan seorang teman pada Oktober 2021.

Dari perkenalan itu tumbuh cinta di hati keduanya hingga bersepakat menikah. Pria kelahiran Bima, NTB, 31 Desember 1956 itu kemudian melamar Idayati pada 12 Maret 2022.

Baca juga: Judika Dipilih Jadi Bintang Tamu Pernikahan Adik Jokowi, Ini Alasannya

Mereka pun akan menikah di Graha Saba Buana, Kota Solo, besok. Sederet persiapan telah dilakukan, termasuk pengamanan di sekitar lokasi.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, sejumlah aparat keamanan bersiaga di sekitar Graha Saba Buana. Sementara itu, persiapan lainnya termasuk dekorasi Jawa klasik yang mewah pun telah dipersiapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya