SOLOPOS.COM - Roy Jeconiah saat mengisi acara di Radio Star Jogja. (IST)

Harianjogja.com, JOGJA—Belum semua album tetraloginya dirilis, Roy Jeconiah, mantan vokalis Boomerang ini, menjanjikan kembali merilis album solo kelimanya dan menggratiskan kepada para penggemar.

Syaratnya, penggemar memiliki seluruh album tetraloginya dan menunjukan keaslian album yang dikemas dalam model compact disc itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Setelah empat-empatnya selesai saya buat album kelima di luar tetralogi. Kalau bisa menunjukkan keasliannya, CD kelimanya gratis,” ujar Roy di Star Jogja sebelum promo album The Moon di Sportarium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Minggu (9/3/2014).

Pria kelahiran Surabaya, 6 November 1969 ini menjual albumnya secara online lewat akun Twitter @jecovok dan Facebok dengan nama akun Jecovok untuk menangkal pembajakan.

“Di Jogja bisa by order karena ada teman Jojo dari Komunitas Fans Club,” ungkapnya.

The Moon dengan 26 trek lagu adalah pembuka album tetraloginya yang dirilis pada 10 November 2013 lalu. Dirilis tepat pada Hari Pahlawan, karena di dalamnya terdapat lagu nasionalis berjudul Sang Saka Merah Putih.

Banyak musisi yang terlibat dalam penggarapan The Moon. Di antaranya Argon, musisi yang pernah terlibat dalam State of Groove Band, Adneil (gitaris Evo) serta James Irenk mengisi keyboard Hammond. Selain itu untuk posisi gitar, ada nama-nama seperti Leon, Vitto, Yovie, Teddy (gitaris Kaktoos Band), Evan, Ivan dan Nano (gitaris Suckerhead).

Album tentralogi lainnya adalah The Sun, The Dream dan The Belivers. Semua album itu dibuat dengan tema musik yang berbeda-beda. The Sun, misalnya, di album itu Roy akan membuat seluruh tema lagunya metal dengan tempo cepat. “Enggak ada slow-nya pokoknya,” ungkap Roy.

Pada The Dream, pria yang tetap membiarkan rambut gondrongnya ini mengatakan album itu pure lagu akustik. Musik Iwan Fals yang menjadi kegemarannya, adalah salah satu musik yang menginspirasi untuk album The Dream.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya