SOLOPOS.COM - Petugas memeriksa mobil Mazda CX-5 yang menabrak sepeda motor dan warung kopi di kawasan Jl Yos Sudarso, Nonongan, Solo, Minggu 19/9/2021) dini hari. (Istimewa/Satlantas Polresta Solo)

Solopos.com, SOLO — Kecelakaan yang melibatkan mobil Mazda putih menabrak dua sepeda motor dan gerobak hik di Jl Yos Sudarso kawasan Nonongan, Solo, Jawa Tengah, terekam video dan viral di media sosial, Senin (20/9/2021).

Video yang diunggah admin Instagram @visitsurakarta memperlihatkan rekaman CCTV di emperan toko di kawasan Nonongan, Solo, tepatnya di sebelah selatan Rumah Makan Kusuma Sari. Dua sepeda motor serta gerobak hik di depan emperan toko itu disambar mobil yang melaju dengan kencang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Terlihat ada dua pria duduk-duduk di sekitar gerobak hik tersebut. Pria yang mengenakan jaket hitam beranjak dari kursi tepat sesaat sebelum mobil menghantam sepeda motor dan gerobak hik. Sementara satu pria lainnya tampak kaget dan langsung berdiri setelah kursi dan sepeda motor di dekatnya hancur disasak mobil.

Baca juga: Terduga Pelaku Arisan Fiktif di Solo Masih Berstatus Saksi Terlapor

Mobil yang melakukan aksi tabrak lari itu tidak berhasil dikejar warga. Berdasarkan informasi yang ditulis di keterangan video, peristiwa itu terjadi pada Minggu (19/9/2021) dini hari. Tabrakan itu menyebabkan dua sepeda motor yang terparkir di sekitar hik beserta meja dan kursi rusak.

“min nyuwun tulung doposting min wedangane kancaku ditabrak tanggal 19 wingi. Dioyak ora kecekel. Hik kidul kusumasari nonongan. Kerusakan motor 2 meja kursi. Mazda Putih,” demikian keterangan yang ditulis admin akun @visitsurakarta dalam postingan video itu.

Video viral tersebut mendapat berbagai komentar warganet yang bergidik ngeri melihat rekaman kejadian tersebut.

“Gila kenceng amat. Coba lapor pak polisi dan dishub biar di-trace dari CCTV jalanan pasti dapat ini sih,” komentar @avymlk.

“Ya ampun, sabar nggih yang punya hik yang kendaraannya rusak. Kenceng banget itu, apa enggak berasa nabrak langsung ngegas enggak berhenti,” imbuh @sugarboba.solo.

Baca juga: Terungkap! Ini Identitas Mobil dan Pengemudi Mazda Tabrak Warung Hik di Nonongan Solo

Dalam video yang sudah dilihat sebanyak 25.000 kali itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka turut menuliskan komentar. “Biar dilacak pak Kapolresta,” tulis pengelola akun Gibran.

Satlantas Polresta Solo akhirnya berhasil menangkap pengemudi mobil Mazda putih yang menabrak warung hik dan dua sepeda motor di Jl Yos Sudarso, Nonongan, Solo, itu.

Pengemudi Memiliki SIM

Mobil Mazda CX-5 itu diketahui berpelat nomor AD 1336 PA. Sedangkan pemiliknya berinisial RCD, 25, warga Perum Fajar Indah, Jajar, Solo. Pengemudi dipastikan memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Adhytiawarman Gautama Putra, melalui Kanit Laka Satlantas Polresta Solo, Iptu Suharto, kepada wartawan, Senin (20/9/2021), mengatakan pengemudi mobil sudah teridentifikasi.

Baca juga: Pemuda Pasar Kliwon Solo Tega Aniaya Ibu Gegara Duit Rokok, Ending-nya Mengharukan

Dia menjelaskan kronologi insiden mobil tabrak warung hik itu bermula saat pengendara mobil melaju dari arah selatan ke utara. Saat melaju, mobil oleng ke kiri hingga menabrak warung hik dan dua sepeda motor yang terparkir.

Dua sepeda motor itu yakni Suzuki Shogun berpelat nomor B 6272 TNJ milik Agus Rahmat, 42, warga Kemlayan, Serengan, Solo, dan Honda Beat berpelat nomor AD 2102 AAB milik Windi Akbar, warga Kemlayan, Serengan.

Suharto menambahkan tidak ada korban luka dalam kecelakaan ini namun kerugian diperkirakan hingga Rp5 juta. Saat ini seluruh barang bukti masih disita petugas di Mako Satlantas Polresta Solo. Sedangkan pengemudi mobil masih diperiksa petugas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya