Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Round Up Remaja Wonogiri Hilang - Hamil, Ayah Bayi Masih Misterius

Sosok ayah bayi dalam kandungan remaja Wonogiri yang hilang setahun lalu sampai saat ini belum diketahui dengan pasti.
SHARE
Round Up Remaja Wonogiri Hilang - Hamil, Ayah Bayi Masih Misterius
SOLOPOS.COM - Kehamilan di tengah pandemi virus corona Covid-19. (Istimewa/Freepik)

Solopos.com, WONOGIRI — Kondisi kesehatan mental MD, remaja Wonogiri, Jawa Tengah, yang kabur dari rumah dan menghilang setahun lamanya kini cukup memprihatinkan. Perempuan berusia 17 tahun itu saat ini sedang hamil lim bulan, namun belum diketahui siapa ayah dari bayi di dlam kandungannya.

Sebagaimna diketahui, MD kembali ke rumah pada 31 Maret 2022 setelah ditemukan juragan truk di SPBU wilayah Klaten.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Berdasarkan catatan Solopos.com, kembalinya remaja Wonogiri yang hilang setahun ke rumah memiliki kisah yang panjang. Pihak keluarga menduga MD dibawa kabur oleh guru silatnya, NH.

Remaja Wonogiri dan guru silatnya itu sama-sama menghilang pada 16 Mei 2021. Tidak ada satu orang pun yang mengetahui keberadaan mereka meski telah dicari ke berbagai tempat.

Ayah MD, GS, bersusah payah mencari anaknya dengan melapor ke polisi hingga bertandang ke luar daerah. Dia juga mengadakan sayembara berhadiah uang tunai bagi siapapun yang berhasil menemukan anaknya, pada Februari 2022.

Baca juga: Remaja Wonogiri Hamil 5 Bulan, Ayahnya: Perut Kelihatan Buncit

Setelah sekian lama dicari, MD akhirnya ditemukan di Klaten pada Kamis (31/3/2022) malam pukul 22.30 WIB. Dia ditemukan oleh juragan truk yang kemudian dibawa ke pos polisi dekat Masjid Agung Al Aqsha Klaten.

Remaja Wonogiri yang hilang setelah kabur dari rumah setahun lalu akhirnya diantarkan pulang oleh aparat kepolisian. Sejak Maret 2022 sampai saat ini, upaya pendampingan terus dilakukan, mengingat MD dalam kondisi tertekan.

Sejak saat itu sampai sekarang, MD mendapat bantuan konseling dari pendamping di P2TP2A Wonogiri, Ririn Riyadiningsih. Menurut Ririn, sampai saat ini remaja Wonogiri yang hilang setahun lalu itu masih memiliki kecenderungan menutupi sejumlah keterangan.

Ririn menyebut anak dari GS itu sangat tertutup. Dia tidak menceritakan dengan detail apa saja yang dia lakukan selama kabur dari rumah.

“Pada konseling pertama, awal April lalu, anak itu saat disinggung terkait apa yang dilakukannya selama pergi, melakukan hubungan seks atau tidak, anak itu tidak mengakui. Atas keterangan itu sebisa mungkin kami mempercayainya,” ujarnya saat ditemui Solopos.com, Selasa (28/6/2022).

Remaja Wonogiri yang menghilang hampir setahun lamanya itu kini dalam kondisi hamil. Kandungannya saat ini memasuki usia lima bulan.

Baca juga: Pria Jombang Tertabrak Truk di Karanganyar: Mau Nunut Ngaji ke Wonogiri

Hamil 5 Bulan

Mendapatkan fakta tersebut, Ririn dan konselor lainnya mengorek keterangan lebih dalam dari MD yang sempat diduga kabur bersama guru silatnya, NH.

Berdasarkan hasil konseling lanjutan, remaja yang menghilang itu mengaku empat bulan sebelum pulang ke rumah di Wonogiri telah bekerja di bidang yang sifatnya privasi atau rahasia. Namun, Ririn tidak mempercayai keterangan itu.

Ririn menambahkan, awalnya MD mengaku bekerja di rumah makan dengan gaji Rp500.000 per pekan. Dia lantas mendengar pemberitaan tentang dirinya yang hilang hampir setahun. Tak lama kemudian, dia pulang ke rumah.

“Pada wawancara awal, MD mengaku bekerja di rumah makan. Satu minggu ia digaji Rp500.000, sampai kemudian media muncul memberitakan dirinya yang hilang hampir setahun. Tak lama setelah itu MD akhirnya pulang,” imbuhnya.

Baca juga: Remaja Wonogiri Hamil 5 Bulan Sebut Guru Silatnya Orang Paling Berjasa

Sementara itu, sampai saat ini remaja Wonogiri yang sempat setahun hilang itu masih menutupi fakta tentang keterlibatan NH. Sebagaimana diketahui, pihak keluarga menduga MD dibawa kabur oleh guru silatnya, NH.

Akan tetapi, MD menyebut NH adalah sosok yang paling berjasa dalam kehidupannya. MD sering berkeluh kesah menceritakan masalah hidup kepada NH.

Baca juga: Asale Kampung Kajen Wonogiri, Tempat Tinggal Orang Terhormat

Pengakuan MD tersebut disampaikan oleh pendamping di P2TP2A Wonogiri, Ririn Riyadiningsih. Kepada Ririn, MD masih menutupi keterlibatan NH. Keanehan cerita jugaa terjadi saat Ririn menanyakan jasa NH di kehidupan MD.

Menurut cerita MD yang diperoleh Ririn, NH adalah orang yang paling berjasa atas permasalahan yang selalui ditemui MD. Kabar kehamilan MD pun juga disampaikan ke NH.

NH dikisahkan bakal bertanggungjawab atas hamilnya MD. Padahal sebelumnya, MD menjelaskan bukan NH yang membuat dirinya hamil.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode