SOLOPOS.COM - Rumah indekos di wilayah Gembongan, Kartasura, Sukoharjo, yang terbakar pada Jumat (25/12/2020) pagi. (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SUKOHARJO — Peristiwa tragis kebakaran rumah indekos menghebohkan publik pada pagi hari Natal, Jumat (25/12/2020), di Gembongan RT 002/RW 004 Desa Singopuran, Kartasura, Sukoharjo.

Tiga orang meninggal dunia akibat kejadian tersebut, sementara delapan orang lainnya selamat. Tiga orang meninggal merupakan penghuni indekos. Sedangkan delapan korban selamat empat orang merupakan anggota keluarga pemilik rumah indekos.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sedangkan empat orang lainnya penghuni indekos campur laki-laki dan perempuan itu. Berikut beberapa hal yang sudah terungkap terkait peristiwa kebakaran itu.

3 Orang Meninggal, Kebakaran Indekos Gembongan Kartasura Diduga Karena Mesin Motor Dipanasi

Ekspedisi Mudik 2024

Indentitas Korban Meninggal

Kebakaran rumah indekos di Gembongan, Kartasura, Sukoharjo, mengakibatkan tiga orang meninggal dunia. Mereka terdiri atas dua perempuan dan satu orang laki-laki.

Dua korban meninggal perempuan sudah diketahui identitasnya yakni masing-masing berinisial YL, 20, warga Ngawi, Jawa Timur, dan DA, 19, warga Pekalongan, Jawa Tengah. Sedangkan satu korban laki-laki belum diketahui identitasnya.

2 Korban Meninggal Adalah Pasangan Kekasih

Dua korban meninggal dalam kebakaran rumah indekos di Gembongan, Kartasura, yakni korban laki-laki yang belum diketahui identitasnya dan korban perempuan berinisial YL, menurut informasi yang Solopos.com peroleh merupakan sepasang kekasih.

Covid-19 Klaten Tambah 146 Kasus Sehari, 13 Orang Meninggal

Mereka bahkan dikabarkan telah bertunangan. Keduanya baru satu hari indekos di rumah tersebut dan belum sempat menyerahkan salinan kartu identitas kepada pengurus RT setempat.

Penyebab Kebakaran

Aparat kepolisian yang melakukan olah tempat kejadian perkara kebakaran di Gembongan belum bisa memastikan penyebab kebakaran di rumah indekos tersebut. Dugaan awal penyebabnya karena mesin sepeda motor yang dipanasi di lantai I.

Trauma Erupsi Merapi 2006, Sebagian Pengungsi Asal Balerante Klaten Bertahan Meski Jenuh

Berdasarkan pemeriksaan sementara, api kebakaran rumah indekos di Gembongan, Kartasura, itu berasal dari lantai I yang kemudian naik ke lantai II.

Namun demikian, polisi masih menunggu hasil penyelidikan tim Puslabfor Polri cabang Semarang untuk mengetahui penyebab maupun titik awal munculnya api yang membakar bangunan tersebut.

Kendaraan Ikut Terbakar

Selain tiga korban meninggal dan beberapa korban luka bakar, kebakaran rumah indekos di Gembongan, Kartasura, Sukoharjo, juga mengakibatkan beberapa kendaraan terbakar.

Ada empat sepeda motor milik penghuni indekos yang menjadi barang bukti dan dibawa ke Polsek Kartasura. Dua dari sepeda motor itu kondisinya tinggal kerangka karena hangus terbakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya