[x] close
Round Up Launching BTS Meal di Jateng: Antrean Membeludak hingga Gerai McD Ditutup
Solopos.com|jateng

Round Up Launching BTS Meal di Jateng: Antrean Membeludak hingga Gerai McD Ditutup

Peluncuran menu baru BTS Meal secara serentak di gerai McD pada Rabu (9/6/2021) memicu kerumunan massa yang melanggar protokol kesehatan.

Solopos.com, SOLO — Launching menu baru BTS Meal secara serentak di seluruh gerai McD di Indonesia pada Rabu (9/6/2021) memicu kerumunan massa yang melanggar protokol kesehatan. Satgas Covid-19 beserta aparat kepolisian di berbagai daerah sampai harus turun tangan membubarkan kerumunan tersebut. Bahkan sejumlah kedai makanan cepat saji tersebut ditutup karena melanggar protokol kesehatan.

Sebagai informasi, Indonesia merupakan negara ke-50 yang menjadi pasar makanan cepat saji tersebut. Satu paket BTS Meal keluaran McD ini dibanderol Rp40.909 belum termasuk PPN. Paket makan ini berisi 9 potong Chicken McNugget, French Fries Medium, Cola Medium, serta Cajun dan Chili Sauce. Menu ini menjadi istimewa karena berisi makanan favorit personel BTS.

Bagi yang ingin memesan, BTS Meal hanya tersedia di layanan Drive Thru McDonald's Indonesia dan pemesanan online via aplikasi McDelivery, GoFood, GrabFood, dan ShopeeFood.

Baca juga: Bungkus Bekas BTS Meal Dijual Online, Harganya Capai Rp600.000

Peluncuran menu tersebut memicu kerumunan, seperti terjadi di gerai McD Kota Solo dan The Park Mall Solo Baru. Kerumunan itu bahkan menimbulkan kemacetan di ruas jalan Jl Ir Soekarno Solo Baru dan Jl Slamet Riyadi Kota Solo.

Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Grogol Bagas Windaryatno mengatakan menerima laporan adanya kerumunan ojol di gerai McD The Park Solo Baru pada launching BTS Meal. Satgas dibantu dengan petugas Satpol PP langsung ke lokasi dan membubarkan kerumunan.

"Awalnya terjadi kerumuman di sana. Tidak ada jarak saat antrean pengambilan order online," kata Bagas kepada Solopos.com.

Baca juga: Buntut Antrean BTS Meal, 5 Gerai McD Semarang Ditutup 2 Hari

Gerai McD Ditutup

Sementara itu, berdasarkan pantauan wartawan Solopos.com, Rabu siang, aparat kepolisian serta petugas Satpol PP Kota Solo berjaga di sekitar gerai McD Jl Slamet Riyadi Solo.

Aparat Polresta Solo yang membubarkan kerumunan di kedai McD di Jl Slamet Riyadi. Pelayanan di gerai itu dihentikan untuk memperbaiki pelayanan agar tak memicu kerumunan lagi dalam launching BTS Meal.

Pelanggaran protokol kesehatan juga terjadi di beberapa gerai McD di Kota Semarang. Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang menutup lima gerai restoran cepat saji McD di wilayahnya, Rabu (9/6/2021). Penutupan dilakukan karena adanya kerumunan pengemudi ojek online yang mengantre pesanan produk BTS Meal.


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago