SOLOPOS.COM - Ilustrasi virus corona atau covid-19 (Freepik)

Solopos.com, SRAGEN — Sebanyak 31 warga Sragen yang dinyatakan positif mengidap virus corona (Covid-19) melalui rapid test belum dimasukkan daftar pasien terkonfirmasi. Ke-31 orang itu berasal dari klaster Ijtima Ulama Dunia di Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Round Up Covid-19 Solo: 16 Positif, Setelah Anak-Anak Giliran Ibu Rumah Tangga

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasrkan data pada laman resmi informasi Covid-19 milik Pemkab Sragen, Corona.sragenkab.go.id, Sabtu (25/4/2020) pukul 09.45 WIB, jumlah kasus positif virus corona di Sragen masih hanya delapan.

Dari delapan kasus positif Covid-19 di Sragen, tujuh orang masih dirawat dan satu orang meninggal dunia. Dengan angka itu, maka 31 warga dari klaster Gowa belum dimasukkan.

Harus Swab

Sekda Sragen Tatag Prabawanto saat ditemui wartawan di Mapolres Sragen, Kamis (23/4/2020) siang, menjelaskan hasil positif itu warga dari klaster Gowa itu baru berdasarkan rapid test, belum diambil swab.

Rapid test virus corona untuk warga Sragen dari klaster Gowa ini mesti dites lebih lanjut untuk kepastian positif atau negatifnya. Tes dimaksudkan menggunakan metode swab polymerase chain reaction (PCR) di laboratorium.

"Rapid test dilaksanakan di DKK pada Selasa-Rabu [21-22/4/2020] terhadap 70 orang dari klaster Gowa. Hasilnya 26 orang di antaranya positif dan sisanya negatif," jelas Tatag.

Sekda menyatakan warga yang hasil rapid test mereka positif harus menjalani isolasi mandiri sambil menunggu hasil uji swab di laboratorium keluar.

5 Aplikasi Android dan IOS untuk Menunjang Ibadah di Bulan Ramadan

Inilah daftar pasien positif, ODP, dan PDP terkait Covid-19 di Sragen:

Positif: 8

Dirawat: 7
Meninggal: 1
Sembuh: -

ODP: 330

Selesai Pemantauan: 196
Aktif Pemntauan: 34

PDP: 23

Dirawat:7
Rujuk: 6
Sembuh: 7
Meninggal: 3

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya