SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Kota Solo terkenal sebagai salah satu surga kuliner di Jawa Tengah. Ada berbagai makanan lezat yang layak dicicipi saat berkunjung ke Kota Solo, salah satunya roti kecik. Konon, roti kecik ini dibuat kali pertama pada 1881 silam.

Nah, tahukah Anda seperti apa bentuk dan rasa roti kecik? Dikutip dari situs resmi Dinas Pariwisata Kota Solo, Selasa (23/7/2019), roti kecik merupakan sejenis roti kering. Bentuknya menyerupai stik dengan ukuran sebesar ibu jari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Roti kecik khas Solo ini terbuat dari tepung ketan yang disangrai dengan campuran telur serta gula pasir. Tak lupa, kayu manis ditambahkan sebagai pelengkap. Aroma kayu manis yang harum ini membuat roti kecik sangat khas. Rasa roti kecik ini manis dan legit, tak kalah dengan roti hits zaman now.

Kuliner yang satu ini biasa dibeli sebagai buah tangan. Rasanya yang manis dan tekstur kering membuat roti kecik tahan lama sehingga cocok dijadikan oleh-oleh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya