SOLOPOS.COM - Rossa

Solopos.com, KUALA LUMPUR–Penyanyi Rossa mendapat anugerah Darjah Indera Mahkota Pahang (DIMP) dari Sultan Pahang, Malaysia, dan berhak menyandang gelar Datuk.

Penyanyi asal Sumedang, Jawa Barat, bernama lengkap Sri Rossa Roslaina Handayani itu menerima anugerah tersebut bersama 643 orang lain dalam rangka ulang tahun keputeraan Sultan Pahang, Sultan Ahmad Shah, yang ke-83 pada Kamis (24/10/2013).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penghargaan tersebut juga diberikan kepada penyanyi pop Malaysia Jamal Ubaidillah Ali atau Jamal Abdillah, demikian seperti dilansir kantor berita Malaysia, Bernama.

Rossa,35, yang aktif menyanyi sejak tahun 1988, antara lain dikenal dengan lagu-lagu populer seperti  “Atas Nama Cinta”, “Ayat-Ayat Cinta”, dan “Aku Bukanlah Untukmu”.

Ia mendapatkan sejumlah penghargaan musik di Indonesia dan mendapatkan Anugrah Industri Muzik Malaysia tahun 2008 untuk lagu “Terlalu Cinta”, tahun 2009 untuk lagu “Ayat-Ayat Cinta” dan tahun 2011 untuk lagu “Ku Menunggu.”

Sementara Jamal, yang dijuluki “King of Pop” di negaranya, memulai karir menyanyi tahun 1973 dan sampai sekarang masih aktif di dunia hiburan lokal.

Selain menyanyi, artis asal Perak yang namanya berkibar setelah menjuarai kontes Bintang RTM tahun 1979 itu membintangi beberapa film seperti “Azura” juga “Kekasih Awal Dan Akhir”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya