SOLOPOS.COM - Petugas mengecek armada bus Rosalia Indah dalam kegiatan ramp check di garasi kantor pusat PT Rosalia Indah Transport di Jaten, Kabupaten Karanganyar, Selasa (21/4/2022). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — PT Rosalia Indah Transport menyiapkan 250 unit busnya untuk melayani perjalanan selama musim mudik Lebaran 2022. Tiket dari Jakarta untuk semua tujuan sejak 28 April-2 Mei sudah habis terjual.

Direktur Representatif PT Rosalia Indah Transport, Eko Sumarso, mengatakan armada tersebut ditempatkan di semua pool untuk melayani perjalanan dari Jember, Jawa Timur hingga Palembang, Sumatera Selatan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami siapkan 250 bus dan sudah dibagikan ke setiap pool dari Jember, Malang, Ponorogo, Madiun, Purwokerto dan seterusnya untuk mudik Lebaran 2022,” ujarnya saat ditemui di sela-sela memantau kegiatan ramp check petugas gabungan Karanganyar di kantor pusat Rosalia Indah Transport di Jaten, Kabupaten Karanganyar, Kamis (21/4/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Kapolres Sragen Ingatkan 4 Ancaman Keamanan di Momen Lebaran

Menanggapi ramp check yang dilakukan aparat gabungan Karanganyar tersebut, pihaknya sudah terlebih dahulu melakukannya secara internal sejak tiga bulan lalu. Menurutnya, ramp check internal ini merupakan bagian dari persiapan pelayanan dalam menghadapi mudik Lebaran.

“Rosalia Indah sudah menerapkan sistem manajemen keselamatan tranpsortasi. Sehingga jauh sebelumnya, yaitu hampir 3 bulan yang lalu semua armada sudah di-ramp check. Dan mulai 15 April 2022 ini sudah beroperasi semua,” imbuhnya mewakili pemilik Rosalia Indah, Yustinus Soeroso.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan (Dishub) Karanganyar, Bambang Prasetyo, mengatakan ramp check ke Rosalia Indah ini merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan yang sama pada Selasa (19/4/2022). “Setelah dua perusahaan transportasi di Colomadu, ramp check kami lanjutkan hari ini ke Rosalia Indah,” ujarnya.

Baca Juga: Tenang! Bengkel Nasmoco Ring Road Solo Beroperasi Saat Mudik Lebaran

Kanit Keamanan dan Keselamatan Satlatnas Polres Karanganyar, Iptu Sarwono, mengatakan berdasarkan pengecekan tersebut, semua armada yang berada di garasi layak jalan. “Pengecekan administrasi maupun teknis ini semuanya beres dan siap melayani mudik masyarakat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya