SOLOPOS.COM - Striker Manchester United, Wayne Rooney. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Ekspedisi Mudik 2024

Striker Manchester United, Wayne Rooney. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

SOLO –Striker Manchester United, Wayne Rooney, kian menunjukkan sinyal bakal bertransisi ke posisi gelandang pada musim depan.

Rooney terlihat nyaman tampil di lini tengah bersama Michael Carrick saat membawa United menundukkan Stoke City 2-0 pada lanjutan Liga Premier di Britannia Stadium, Minggu (14/4/2013) malam WIB.

Setan Merah, julukan United, memulai laga dengan memainkan Robin van Persie dan Javier Hernandez di posisi ujung tombak. Sementara, Rooney juga dimainkan sebagai starter. Namun. striker internasional Inggris itu justru mengisi posisi gelandang bersama Carrick.

Nasib Rooney musim ini tengah menjadi sorotan karena posisinya di lini depan tersisih oleh kedatangan Van Persie. Namun, keinginan manajer United, Sir Alex Ferguson, yang ingin mempertahankan Rooney dan menyatakan bahwa pemain 27 tahun itu masih menjadi bagian proyeknya di masa depan bakal membuat perubahan besar.

Rooney kemunungkinan bakal mendapatkan posisi baru pada kompetisi musim depan. Bukan sebagai seorang striker namun sebagai jendral lapangan  tengah.

Terkait kemungkinan ini, Rooney mengaku belum tahu. “Saya tak tahu. Anda harus bertanya kepada Sir Alex Ferguson untuk itu. Itu bukan wewenangku untuk mengatakan,” ujar Rooney pada talkSPORT.

“Michael Carric merupakan pemain yang fantastis. Dia bisa menguasai bola dengan baik dan membantu Anda saat bermain di sisinya. Saya rasa kami saling melengkapi satu sama lain.”

“Dia pemain yang berpengalaman dan itu akan selalu membantu saat bermain dengan seseorang sepertinya. Michael dan saya bisa mendapatkan bola bawah dan mencoba mengendalikan permainan.”

“Dengan Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic di belakang kami, semua orang berbicara satu sama lain dan memastikan kami di posisi yang tepat saat kami membutuhkan. Itu sungguh bantuan yang besar untuk saya.”

Dalam laga kontra Stoke itu, United sudah unggul melalui gol cepat yang dilesakkan Carrick di menit keempat. Pada babak kedua, menit ke-66, United memperbesar keunggulan melalui penalti Van Persie. Kemenangan ini membuat United kian mendekati impiannya meraih trofi Liga Premier ke-20.

Setelah pertandingan, Ferguson menggambarkan kontribusi Rooney sebagai sesuatu yang brilian. Fergie, sapaan Ferguson, juga mengaku bahwa memainkan Rooney dalam posisi berbeda dilakukan guna mendapatkan kepercayaannya kembali.

Sepanjang musim, Rooney telah mencetak 16 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya