SOLOPOS.COM - Sulit bagi manajemen Juventuas memperpanjang kontrak Cristiano Ronaldo. (Instagram-@cristiano)

Solopos.com, JAKARTA– Cristiano Ronaldo yang diturunkan sebagai pemain pengganti oleh Juventus gagal mengantarkan timnya menaklukkan tuan rumah Udinese setelah golnya pada menit terakhir dianulir oleh VAR dalam laga Serie A, Minggu (22/8/2021) waktu setempat.

Seperti dilansir Antaranews dari Reuters, dalam pertandingan tersebut Udinese bangkit dari ketinggalan dua gol untuk mencatat hasil imbang 2-2 dalam pertandingan pembuka musim Serie A yang mendebarkan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Media massa Italia menyebutkan Ronaldo meminta diturunkan sebagai pemain pengganti agar tetap bugar saat pindah ke klub lain nanti, namun kabar tersebut dibantah keras oleh Juve.

Tetapi setelah masuk lapangan dari bangku cadangan, penyerang Portugal berusia 36 tahun itu sempat mengira dia berhasil mengantarkan timnya menang, namun VAR memutuskan Ronaldo sudah dalam posisi offside sebelum gol itu tercipta.

Baca Juga: Lukaku Sumbang Satu Gol Saat Chelsea Tundukkan Arsenal 2-0

Dalam pertandingan pertama Massimiliano Allegri sebagai pelatih pada periode keduanya bersama klub ini, dua gol dari Paulo Dybala dan Juan Cuadrado membawa Juve unggul pada babak pertama.

Penalti yang tak bisa dimentahkan penjaga gawang Wojciech Szczesny enam menit setelah turun minum membuat Udinese bersemangat untuk menyamakan kedudukan. Akhirnya kesalahan fatal kiper Juventus asal Polandia lainnya membuat Gerard Deulofeu membawa Udinese menyamakan kedudukan pada menit ke-83.

Ronaldo, yang masuk menggantikan Alvaro Morata pada babak kedua, kemudian merayakan gol yang dia ciptakan setelah dengan sempurna meneruskan umpan silang Federico Chiesa.

Tetapi selebrasi gol itu menjadi kegembiraan sesaat karena analisis VAR menunjukkan dia sudah terlebih dahulu offside sebelum gol tersebut terjadi.

Baca Juga: Pro-Kontra Suporter Iringi Peresmian Yu Hyun-koo di Persis Solo

Salernitana Harus Bermain 10 Orang

Dalam pertandingan Serie A lainnya yang tepat diadakan bersamaan dengan Udinese vs Juventus, tuan rumah Bologna susah payah menaklukkan muka baru Serie A Salernitana dengan skor 3-2.

Sebelum kelima gol itu tercipta, Salernitana harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-34 karena Stefan Strandberg mendapatkan kartu merah pada menit itu.

Bologna unggul lebih dulu pada menit ke-50 dari gol Roberto Soriano, namun dua menit kemudian Selernitana menyamakan kedudukan setelah Federico Bonazzolli sukses mengeksekusi tendangan penalti.

Baca Juga: Menang Tipis 1-0 dari Sulut United, Begini Evaluasi PSIS Semarang

Tujuh menit kemudian pada menit 59, Bologna memulihkan keunggulan berkat gol Lorenzo de Silvestri. Namun meskipun bermain dengan sepuluh orang Salernitana kembali bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-70 lewat gol Mamadou Coulibaly.

Bologna akhirnya memastikan tiga poin dari laga itu setelah Marko Arnautovic menciptakan gol penentu kemenangan pada menit ke-74. Lalu 14 menit kemudian giliran Bologna yang kehilangan satu pemain ketika Jerdy Schouten mendapatkan kartu merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya