SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (JIBI/REUTERS/Pedro Nunes)

Cristiano Ronaldo kini sudah melesakkan 70 gol bersama Timnas Portugal.

Solopos.com, LISBON – Cristiano Ronaldo mengukir pencapaian bagus saat membela Portugal melawan Hungaria di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Dalam laga itu, Ronaldo resmi mencatatkan 70 gol untuk Selecao das Quinas.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Dalam laga yang dilangsungkan di Da Luz, Minggu (26/3/2017) dini hari WIB, Portugal menang dengan skor 3-0. Ronaldo memborong dua gol di laga tersebut. Sementara satu gol lainnya dilesakkan oleh Andre Silva.

Kemenangan ini membuat Portugal membuka kans untuk lolos ke putrana final Piala Dunia 2018 mendatang. Portugal saat ini menduduki posisi kedua klasemen grup B Kualifikasi Piala Dunia 2018, dan hanya tertinggal tiga poin dari Swiss di posisi pertama.

Sementara bagi Ronaldo, dua gol yang ia ciptakan membuat dirinya kini sudah mengoleksi 70 gol untuk timnas. Pemain Real Madrid itu pun kini menjadi pemain aktif dengan gol terbanyak di level internasional.

Ronaldo juga menjadi pencetak gol terbanyak di antara pemain-pemain Eropa. Ronaldo hanya kalah dari Miroslav Klose (71 gol), Sandor Kocsis (75), dan Ferenc Puskas (84). Bukan tak mungkin, Ronaldo akan melewati rekor Klose dan Kocsis dalam waktu dekat.

“Aku tahu berapa banyak gol yang kupunya, tapi itu bukan hal yang paling penting,” tutur Ronaldo seperti dikutip dari Soccerway, Minggu.

“Apa yang penting adalah kami menang dan kami masih dalam persaingan untuk lolos ke Piala Dunia,” tandas pemain 32 tahun tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya