SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JIBI/SOLOPOS/Detikcom

JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

MADRID — Sudah 41 gol yang dikumpulkan Cristiano Ronaldo ketika La Liga berjalan 33 pekan. Maka pesepakbola asal Portugal itu pun memecahkan rekornya musim lalu.

Pada laga kontra Sporting Gijon di Santiago Bernabeu, Minggu (15/4/2012) dinihari WIB, lah Ronaldo melakukannya. Sempat tertinggal lebih dulu dan menyamakan kedudukan lewat Gonzalo Higuain, Ronaldo membuat timnya berbalik unggul di menit 73.

Madrid menang 3-1 setelah Karim Benzema gol dan mereka pun kini unggul tujuh poin atas Barcelona di urutan keduanya. Titel juara memang masih jauh dari genggaman Madrid karena kompetisi masih menyisakan lima pekan lagi, tapi Ronaldo sudah mencatatkan rekor baru di buku sejarah La Liga.

Dengan 41 golnya, Ronaldo kini membuat rekor gol terbanyak dalam semusim La Liga, melewati rekor yang ditorehkannya musim lalu dengan 40 gol yang membuatnya jadi topskorer.

Musim ini ia melakukannya dalam waktu 33 laga alias tak pernah absen sekalipun, dengan rataan gol 1,24 gol per laga. Ronaldo masih punya lima laga lagi untuk menambah pundi golnya serta menjauhkan diri dari kejaran Lionel Messi yang punya 39 gol.

Total musim ini Ronaldo sudah mencetak 53 gol dari 48 laga, menyamai perolehan golnya musim lalu yang dicapai dalam 54 laga. Rinciannya di musim 2011/2012 adalah 41 di liga, tiga di Copa del Rey, delapan di Liga Champions dan satu di Super Spanyol. JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya