Kategori: Dunia

Ronaldinho Apes Banget, Hidup Melarat, Masuk Penjara, Kena Covid-19


Solopos.com/Anandita Marwa Aulia

Solopos.com, BELO HORIZONTE – Perjalanan hidup legenda Barcelona, Ronaldinho, terbilang cukup getir. Pria yang dijuluki pesepak bola terhebat sepanjang masa ini banyak mengalami kejadian buruk sepanjang tahun 2020.

Ronaldinho pernah menggengam dunia di tanggannya. Harta melimpah serta reputasi baik sempat mewarnai kehidupan legenda Barcelona itu. Namun, setelah memutuskan pensiun dari dunia sepak bola, semua kemewahan itu lenyap begitu saja.

Setelah pensiun pada 2015 silam kehidupan Ronaldinho ini malah seringkali dilanda kontroversi dan masalah. Ronaldinho sempat masuk penjara di awal tahun 2020. Eks penggawa Barcelona itu mendekam di balik bui Paraguay karena kasus paspor palsu.

Preview Liga Champions: Kemenangan atas Barcelona jadi Booster Real Madrid Hadapi Moenchengladbach

Sebagaimana dilansir dari The Sun, kabarnya Ronaldinho tertimpa keapesan lagi dengan terjangkit Covid-19. Ia menerima hasil tes positif setelah tiba di Belo Horizonte pada Sabtu (24/10/2020) dan menjadi orang terjangkit tanpa gejala. Dalam akun Instagram pribadinya, @ronaldinho, ia juga mengumumkan hasil tes yang positif Covid-19. Saat ini dirinya tengah melakukan isolasi mandiri di Belo Horizonte.

“Saya sudah di sini di BH [Belo Horizonte] sejak kemarin untuk berpartisipasi dalam sebuah acara,” ujar Ronaldinho, Minggu (26/10/2020) malam WIB.

“Saya mengikuti tes dan dinyatakan positif COVID dan baik-baik saja, tanpa gejala, tapi kita harus meninggalkan acara. Kita akan segera ke sana bersama. Pelukan besar!” tambahnya.

Kecewa Sikap Presiden Prancis, Pogba Disebut Mundur dari Timnas

Penuh Kontroversi

Kondisinya itu diketahui tak lama setelah Ronaldinho bebas dari hukuman penjara di Paraguay. Pada akhir Agustus 2020, Ronaldinho dinyatakan bebas dari hukuman dan diperbolehkan pulang ke Brasil.

Dikutip dari The Telegraph, hukuman itu sendiri diberikan karena Ronaldinho dan saudaranya karena kedapatan memasuki Paraguay dengan paspor palsu. Ronaldinho diciduk pada Maret 2020 dan sempat menghabiskan sebagian besar tahun 2020 terkurung di Paraguay.

Jauh sebelum itu, Ronaldinho juga pernah terlibat masalah dengan hukum. Pada Juli 2019, Ronaldinho kedapatan mengemplang pajak untuk 57 properti yang dimilikinya. Diketahui, utang pajak Ronaldinho mendekati angka Rp70 miliar.

Mantan Pemain Manchester City Meninggal, Bunuh Diri karena Depresi Usai Dilepas Klub?

Selain itu, ia juga pernah mendapat hukuman dari Pemerintah Brasil karena membangun bangunan di daerah yang dilindungi. Ia diwajibkan membayar denda 1,75 juta poundsterling atau sekitar Rp33 miliar. Yang bikin prihatin, Ronaldinho tak mampu membayar denda tersebut. Menurut laporan Sportskeeda, ia tak
kuat membayar tagihan itu karena hanya memiliki uang senilai 5 pounds atau sekitar Rp95 ribu di dalam saldo rekeningnya.

Share
Dipublikasikan oleh
Kaled Hasby Ashshidiqy