SOLOPOS.COM - Tim medis berusaha mengevakuasi korban kecelakaan bus pariwisata di Imogiri, Bantul, DI Yogyakarta, Minggu (6/2/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Bus pariwisata asal Sukoharjo yang mengangkut rombongan karyawan salah satu pabrik konfeksi di Desa Mranggen, Polokarto, Sukoharjo, mengalami kecelakaan di Bukit Bego, Dlingo-Imogiri, Bantul, DIY, Minggu (6/2/2022).

Belasan orang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut. Saat ini Pemerintah Kecamatan Polokarto dan Pemdes Mranggen masih menunggu data korban lakalantas tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Camat Polokarto, Sukoharjo, Heri Mulyadi, membenarkan kecelakaan di Jogja tersebut melibatkan rombongan karyawan pabrik konfeksi di wilayahnya. Meski begitu, hingga Minggu pukul 19.00 WIB, ia belum memperoleh data pasti terkait jumlah dan nama korban kecelakaan tersebut.

Baca Juga: Bus Pengangkut Karyawan Kecelakaan di Bantul, 4 Meninggal Dunia

“Benar ada berita duka. Untuk korban meninggal dan selamat siapa saja dan jumlahnya berapa kami masih menunggu data dari tempat kejadian,” bebernya ketika dihubungi Solopos.com, Minggu.

Sementara itu, Kepala Desa Mranggen, Darmadi, mengatakan masih berkoordinasi terkait kepastian data korban. Namun, dari data sementara yang ia terima, terdapat sembilan korban jiwa yang teridentifikasi.

Baca Juga: Korban Tewas Bus Pariwisata di Bantul Menjadi 13 Orang

“Infonya belum valid, sementara saya dapat data sembilan nama yang menjadi korban jiwa. Tapi ini masih saya pastikan dulu valid tidaknya. Selain itu, pekerjanya juga tidak semua dari Mranggen,” terangnya.

Kanitlaka Satlantas Polres Sukoharjo, Ipda Guntur Setiawan, juga mengaku belum bisa memastikan berapa jumlah korban jiwa dan selamat dari kecelakaan rombongan karyawan asal Polokarto tersebut. Ia masih menunggu informasi dari lokasi kejadian. “Saat ini masih pencarian untuk data korban,” katanya.

Baca Juga: 1 Orang Meninggal Akibat Kecelakaan Tabrak Lari di Baki Sukoharjo

Diinformasikan sebelumnya, bus pariwisata yang mengangkut karyawan perusahaan di Polokarto, Sukoharjo, Jawa Tengah, menabrak tebing di Jalan Imogiri-Mangunan, tepatnya di Bukit Bego, Dusun Kedungguweng, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, DIY, Minggu (6/2/2022) siang.

“Laporan anggota di rumah sakit, penumpang bus ada 42 orang. Yang meninggal dunia 13 orang, lainnya luka-luka,” kata Kepala Unit Penegakan Hukum Satlantas Polres Bantul Iptu Maryono di lokasi kejadian, Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya