top ear
Ilustrasi logo Twitter. (Freepik)
  • SOLOPOS.COM
    Ilustrasi logo Twitter. (Freepik)

Rombak Retweet, Twitter Bakal Punya Fitur Quote

Fitur baru dengan nama "Quotes" dilaporkan telah ada di dalam cuitan, berada tepat disamping "Retweets" dan "Likes."
Diterbitkan Minggu, 9/08/2020 - 15:20 WIB
oleh Solopos.com/Newswire
2 menit baca

Solopos.com, JAKARTA -- Twitter terus membenahi platform jejaring sosialnya. Twitter sedang melakukan uji coba penghitungan quote tweet yang sebelumnya dikenal dengan retweet dengan komentar.

Twitter Hapus 20.000 Akun Palsu Diduga Terkait Pemerintah

"Beberapa bulan yang lalu, kami membuat retweet dengan komentar lebih terlihat saat Anda mengetuk untuk melihat retweet dalam cuitan," ujar juru bicara Twitter, dilansir The Verge, Minggu (9/8/2020).

"Ini tersedia untuk semua orang. Kini, kami sedang menguji membuat retweet dengan komentar dapat diakses langsung di cuitan untuk melihat apakah ini akan membuatnya lebih mudah diakses dan lebih dimengerti," dia melanjutkan.

Fitur baru dengan nama "Quotes" dilaporkan telah ada di dalam cuitan, berada tepat disamping "Retweets" dan "Likes."

Akun Bot Penyerbu Bintang Emon Disuspend Twitter, Serangan Buzzer?

Sebelumnya retweet dengan komentar menjadi satu bagian dalam "Retweets and Comments." Pada Mei, Twitter menguji penghitung "Retweet dengan komentar" kepada beberapa pengguna IOS. Twitter mencantumkan angka di samping penghitungan "Retweets" dan "Likes" dalam cuitan. Ini membuat lebih mudah untuk menemukan balasan dari cuitan yang dikutip.

Dalam beberapa bulan terakhir Twitter juga telah menguji coba sejumlah fitur baru, namun belum menjadi fitur permanan. Di antaranya cuitan asli untuk menyoroti siapa yang memulai utas percakapan. Lalu ada fitur tunda pemberitahuan dan opsi mendapatkan pemberitahuan untuk balasan cuitan individu.

Twitter sebelumnya mengatakan sedang menyempurnakan antarmuka (UI) miliknya dengan tujuan meningkatkan percakapan di antara pengguna.

Smart TV Xiaomi 55 Inci Cuma Rp4 Jutaan, Sudah Include Chromecast

Direktur manajemen produk Twitter, Suzanne Xie, pada Januari dalam gelaran CES, mengatakan bahwa Twitter sedang memikirkan beberapa interaksi yang kurang sehat di platform.


Editor : Profile Jafar Sodiq Assegaf
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com


berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini