SOLOPOS.COM - Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan calon istri, Erina Gudono, tampak romantis saat berziarah di Astana Mangadeg, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar pada Selasa (29/11/2022). (Solopos.com/ Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan calon istri, Erina Gudono, tampak serasi dan romantis saat berziarah ke Makam Raja-raja Mangkunegaran di Astana Mangadeg, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar, Selasa (29/11/2022). Tangan Erina tak pernah lepas dari gandengan Kaesang.

Berdasarkan pengamatan Solopos.com, pasangan calon pengantin ini tampak serasi mengenakan pakaian adat Jawa. Kaesang mengenakan pakaian Jawi Jangkep dan Erina mengenakan kebaya brokat bernuansa warna hitam. Senada dengan warna busana Jawi Jangkep calon suaminya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mereka berjalan tanpa mengenakan alas kaki menaiki beberapa anak tangga dan jalan menanjak menuju makam Raja Mangkunegara I, II dan III sekitar pukul 10.00 WIB. Calon pasangan ini berziarah didampingi sejumlah Adipati Mangkunegaran hingga pukul 11.00 WIB. Mereka berjalan melewati makam Presiden ke-2 RI Soeharto di Astana Giribangun.

Saat ditanya wartawan terkait agendanya tersebut, Kaesang enggan menjawab. Selama menyusuri jalanan itu, Kaesang mengingatkan sejumlah wartawan untuk berhati-hati. “Awas licin loh jalannya,” ucapnya.

Baca Juga: Kaesang-Erina Ziarah Ke Makam Raja Mangkunegaran di Astana Mangadeg

Seusai berziarah mereka melanjutkan ziarah ke Makam Raja Mangkunegaran IV, V dan VII di Astana Girilayu yang tak jauh dari Astana Mangadeg. Pasangan tersebut mengenakan mobil Toyota Alphard Nopol H 554 TO.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya