SOLOPOS.COM - Keluarga Anang dan Ashanty. (Istimewa/Instagram/@ashanty_ash)

Begini cara Anang dan Ashanty menjaga keharmonisan rumah tangganya.

Solopos.com, SOLO – Memiliki rumah tangga yang bahagia merupakan dambaan setiap pasangan, termasuk Anang Hermansyah dan Ashanty. Selama ini, pasangan selebritas yang menikah 12 Mei 2012 itu terlihat selalu harmonis. Hal itu terlihat dari berbagai foto yang diunggah Ashanty di akun Instagram pribadinya, @ashanty_ash.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sosok Ashanty yang keibuan mampu merangkul dua anak Anang dengan mantan istrinya, Krisdayanti, Aurel dan Azriel. Meski berstatus sebagai ibu sambung, Ashanty terlihat sangat akrab dengan keduanya. Keberhasilannya merawat Aurel dan Azriel itu membuat warganet sangat kagum.

Tapi, semua kebahagiaan itu tak membuat Ashanty terlena. Ia sadar betul jalan hidup tentu tak selamanya mulus. Namun, ia dan suaminya telah berkomitmen untuk menjaga keutuhan rumah tangga sampai maut memisahkan, kecuali bila ada orang ketiga di antara mereka.

“Rumah tangga pasti ngga ada yang mulus2 aja. Namanya hidup bertahun2. Bagi saya, apapun masalah dalam rumah tangga kami, insyaallah akan kami pertahankan, kecuali ada orang lain di antara kami,” ungkap Ashanty melalui video singkat yang diunggah di Instagram, Jumat (9/6/2017).

Bagi Ashanty, perselingkuhan adalah kesalahan besar yang tidak bisa dimaafkan. Jika suaminya sampai melakukan hal itu, maka ia akan pergi membawa serta empat anaknya.

“Pasti saya enggak akan maafkan. Dan suami saya tahu itu, jika dia rela melakukan itu, dia sudah siap dengan segala konsekuensinya, yaitu kehilangan saya dan keempat anaknya,” sambung dia.

Tapi, Ashanty tidak akan menghancurkan keutuhan keluarganya hanya karena masalah perbedaan pendapat dengan Anang. Baginya, hal itu merupakan bentuk keegoisan yang tidak pantas dilakukan, apalagi sampai mengorbankan anak-anak.

“Saya enggak mau takabur bicara ke depan, karena kita tidak pernah tahu. Kita juga manusia biasa pernah buat salah dalam hidup, tapi kita berusaha menjadi yang lebih baik. Dan buat saya kalo hanya tidak ada kecocokan, tidak sejalan, prinsip yang beda, ngga layak kita korbankan janji dan sumpah kita kepada Allah. Saat kita menikah dulu, saat awal2 semua masih indah. Apalagi mengorbankan malaikat2 kami, hanya demi keegoisan kita,” tegas Ashanty.

Ashanty menambahkan, pernikahan bukan hanya janji kepada pasangan, melainkan kepada Allah. Oleh sebab itu, ia akan mempertahankan keutuhan rumah tangganya dalam situasi sesulit apapun.

“Kami bukan sama dengan rumah tangga lain. Bukan berarti kita ngga pernah susah, selama kita masih manusia dengan segala perbedaannya, pasti ada saja kerikil dan masalah. Tapi, bagi kami pernikahan itu bukan hanya janji kami satu sama lain, tapi janji kepada Allah untuk selalu setia, menemani saat suka dan duka, dan berpisah hanya saat maut yang memisahkan,” sambungnya.

“Kami terus belajar memberikan yang terbaik, menghargai satu sama lain, dan tetap mencintai walau pernikahan kami bertambah umurnya, saling menjaga kodrat suami dan istri. Kami hanya bisa berdoa semoga kamni bisa menjaga janji kami dan janji kepada Allah, love u @ananghijau,” tutup Ashanty.

Senada dengan Ashanty, Anang juga berharap pernikahannya ini menjadi yang terakhir. Ia tak mau rumah tangganya kembali kandas seperti sebelumnya.

“Doaku selalu, Ya Allah mudah-mudahan sampai tua kami selalu begini. Karena jujur aku tidak mau kehilangan wanita ini, sangat tidak mau kehilangan wanita ini,” ujar Anang dalam video tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya