ROG Phone 6 Series dari Asus Meluncur di Indonesia 21 September 2022

Asus segera meluncurkan smartphone barunya ROG (Republic of Gamers) Phone 6 series di Indonesia, setelah pada Juli 2022 ponsel tersebut dirilis Asus secara global.
SHARE
ROG Phone 6 Series dari Asus Meluncur di Indonesia 21 September 2022
SOLOPOS.COM - Tampilan belakang dari Asus ROG Phone 6 series yang akan rilis secara resmi di Indonesia pada 21 September 2022. (Antara/Livia Kristianti)

Solopos.com, SOLO — Asus segera meluncurkan smartphone barunya ROG (Republic of Gamers) Phone 6 series di Indonesia, setelah pada Juli 2022 handphone atau HP gaming tersebut dirilis Asus secara global.

Dikutip dari Antara, sesuai jadwal perilisan ponsel yang dikhususkan untuk gaming ini rencana dilakukan Asus pada 21 September 2022.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

“Kami sangat antusias menghadirkan seri Asus ROG Phone 6, ponsel gaming yang sangat dinantikan kehadirannya oleh para fansnya di Indonesia sejak diperkenalkan pada Juli lalu secara global,” kata Asus Region Director Southeast Asia Jimmy Lin dalam keterangan persnya, Rabu.

Asus menilai kehadiran ROG Phone 6 series bisa menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang kini mulai mengalami pertumbuhan positif di sektor e-sport.

Baca juga: Baru Main Mobile Legends, Pahami 32 Istilah di Game Tersebut

Terutama untuk gim-gim yang dimainkan melalui ponsel pintar. Bahkan lanjutnya, berdasarkan data We Are Social, Indonesia merupakan salah satu pasar gim terbesar di dunia.

Tercatat pada Januari 2022 saja, sudah ada sebanyak 94.5 persen pengguna internet dengan rentang usia 16-64 tahun yang memainkan video gim.

Dari jumlah tersebut, 68.1 persennya memainkan gim langsung dari ponsel pintar mereka. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Asus akhirnya memutuskan untuk merilis ponsel pintar teranyarnya di Tanah Air.

Baca juga: Samsung Galaxy A23 5G Resmi Meluncur, Harga dan Spesifikasi

“Ponsel ini dirancang dengan performa terkencang di kelasnya, kualitas audio dan visual yang menakjubkan didukung baterai monster dan ekosistem aksesoris yang menjawab kebutuhan para mobile gamer Indonesia yang menginginkan pengalaman gaming paling imersif di tangan mereka,” ujar Jimmy.

Perilisan Asus ROG Phone 6 series di Indonesia bisa disaksikan oleh seluruh masyarakat luas melalui akun YouTube dan Facebook ASUS ROG Indonesia pada pukul 13.00 WIB.

Secara global ponsel ini dirilis di rentang harga mulai dari 999 euro (14,8 juta) untuk versi ROG Phone 6 dan 1.299 euro (Rp19,3 juta) untuk versi ROG Phone 6 Pro. Namun, belum diketahui harga untuk perilisan di Indonesia.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode