Rock in Solo Digelar Indoor, Down for Life Dipastikan Tampil

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menegaskan event Rock In Solo 2021 akan digelar Indoor namun masih merahasikan lokasinya.
Rock in Solo Digelar Indoor, Down for Life Dipastikan Tampil
SOLOPOS.COM - Ilustrasi penampilan Down For Life pada konser di Solo. (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyebut pergelaran musik Rock in Solo bakal digelar indoor atau dalam ruangan. Namun, lagi-lagi ia masih merahasiakan lokasinya.

Gibran hanya mengatakan kalender tahunan yang kali terakhir digelar pada 2015 itu akan berlangsung secepatnya. Salah satu band yang dipastikan hadir adalah Down for Life, band metal asli Solo yang terpilih menjadi pemenang di ajang final Wacken Metal Battle Indonesia (WMBI) 2018.

“Nanti kalau mendekati hari H saja, karena ini masih kami batasi penontonnya, masih hybrid. Yang pasti sesegera mungkin dan dilaksanakan di indoor, dalam ruangan,” katanya kepada wartawan, Selasa (19/10/2021) siang.

Baca Juga: Ketemu Atta Halilintar Seusai Laga PSG Pati Vs PSIM, Gibran Bilang Gini

Gibran mengaku sudah bertemu dengan panitia Rock In Solo dan menggelar rapat singkat. Mengenai waktu pelaksanaannya, Gibran mengatakan kemungkinan paling cepat bulan ini atau bulan depan. “Mendatangkan band dari luar negeri belum bisa, ya kami mengundang band lokal dulu,” imbuh Gibran.

Pemilihan lokasi lebih dahulu menggunakan survei guna mematangkan konser musik yang menerapkan protokol kesehatan ketat. Panitia merancang konser band-band metal itu dengan kemasan berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. “Survei tempat kemarin dua lokasi, outdoor dan indoor. Keputusannya di indoor,” ungkapnya.

Menggenjot Pemulihan Ekonomi

Meski waktu pelaksanaannya belum terungkap, Rock in Solo dipastikan berlangsung pada malam hari. Event tersebut digelar guna menggenjot pemulihan ekonomi. Di samping Rock in Solo, Pemkot bakal menggelar Solo Keroncong Festival (SKF) dan Pemilihan Putra Putri Solo (PPS).

Baca Juga: Muncul Klaster Covid-19, Aturan PTM di Sekolah Solo Berubah?

Keduanya digelar pada awal November mendatang. “Ya, semuanya tetap jalan terus dengan pengawasan ketat di lapangan,” katanya.

Kasi Kerja Sama dan Fasilitasi Pariwisata Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Solo, Gembong Hadi Wibowo, mengatakan grand final PPS 2021 digelar secara hybrid, yakni daring dan langsung pada Sabtu (13/11/2021) malam.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) Kota Solo, Agus Santoso, mengatakan SKF 2021 rencananya digelar di Convention Hall Terminal Tirtonadi pada 7-8 November mendatang. Pre-event SKF 2021 sudah dilaksanakan lewat acara Panggung Budaya Musik Keroncong pada 11-15 Oktober di Dalem Joyokusuman.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago