SOLOPOS.COM - Iluistrasi Rock in Solo (Dok/Burhan Aris Nugraha/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Konser Behemoth pada gelaran Rock In Solo (RIS) 2013 di Lapangan Kota Barat, Minggu (3/11/2013) malam, menjadi penampilan yang paling dinantikan metalhead (penggemar metal). Tepat lima tahun sebelumnya, band cadas asal Polandia ini tampil gahar di Vicky Sianipar Hall, Jakarta, 3 November 2008.

Di akhir konser tersebut mereka berjanji bakal kembali ke Indonesia untuk menjadi monster yang lebih gahar di panggung yang lebih besar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kala itu, Behemoth tampil dalam konser indoor dengan formasi yang masih digawangi Adam “Nergal” Darski (vocal, gitar),  Zbigniew “Inferno” Prominski (drum), Tomasz “Orion” Wróblewski (bas), dan Patryk “Seth” Sztyber (gitar). Mereka tampil selama 1,5 jam dengan menggeber 12 lagu plus dua encore dari album garapan mereka sejak 1995-2007.

Ekspedisi Mudik 2024

Pembawa acara konser Behemoth di Jakarta 2008 lalu, Khrisna Baskara, mengatakan aksi panggung band yang dinobatkan sebagai band dengan aksi panggung terbaik versi LA Weekly ini luar biasa.

“Berbeda dari band cadas lain yang hanya main gimmick, Behemoth enggak sekadar tampil gahar di panggung. Mereka bisa membawa aura seram di panggung. Penjiwaan mereka saat tampil terasa sekali,” ujar Khrisna ketika berbincang dengan Espos, Jumat (1/11/2013) siang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya