SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SALVADOR — Belanda akhirnya sukses melaksanakan misi balas dendamnya terhadap Spanyol atas kekalahan di final Piala Dunia 2010. Tak tanggung-tanggung De Oranje membantai juara bertahan Piala Dunia itu 5-1 di babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2014.

Ajang balas dendam itu terjadi di laga perdana Grup B Piala Dunia 2014 yang digelar di Arena Fonte Nova, Salvador, Sabtu (14/6/2014) dinihari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gol-gol kemenangan Belanda dicetak dua bintangnya, Robin van Persie dan Arjen Robben yang masing-masing mencetak dua gol, dan satu gol tambahan dicetak Stefan de Vrij. Sementara gol semata wayang Spanyol dicetak Xabi Alonso melalui titik penalti.

Ekspedisi Mudik 2024

Dengan tambahan dua gol itu, Van Persie dan Robben pun kini mencatatkan namanya di papan rekor Piala Dunia. Sebab, keduanya tercatat selalu mencetak gol di tiga ajang Piala Dunia secara berturut-turut, yakni 2006, 2010, dan 2014.

Pada Piala Dunia 2006, Robben dan Van Persie kompak mencetak satu gol. Sementara pada Piala Dunia 2010, Robben mencatak dua gol sedangkan Van Persie mencetak satu gol.

Kini, keduanya berkesempatan menambah pundi-pundi golnya di ajang Piala Dunia. Sampai berapa banyak gol yang mampu dicetak Robben dan Van Persie, kita tunggu saja. JIBI/Solopos

Robin van Persie dan Arjen Robben berselebrasi seusai menambah gol. JIBI/Reuters/Tony Gentile

Robin van Persie dan Arjen Robben berselebrasi seusai menambah gol. JIBI/Reuters/Tony Gentile

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya