SOLOPOS.COM - RM Adem Ayem Solo resmi membuka gerai baru di Jl Adisucipto, Jajar, Kecamatan Laweyan Solo, Jumat (22/7/2022). Pemilik resto menghadirkan interior kekinian, parkir luas, dan akses difabel. (Solopos/Afifa Enggar Wulandari)

Solopos.com, SOLO — Rumah Makan (RM) Adem Ayem Solo resmi menambah gerai baru di Jl. Adisucipto, Jajar, Kecamatan Laweyan Solo. Secara perdana RM legendaris mulai melayani pembelian sejak Jumat (22/7/2022).

Owner RM Adem Ayem Solo, Lies Rosmijati, memulai usaha kulinernya sejak 53 tahun lalu. Dalam penambahan gerai baru rumah makannya, Lies menyediakan area parkir yang luas untuk kenyamanan pelanggan RM Adem Ayem.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia berusaha memahami masukan dan kritik yang ia terima dari para pelanggan RM Adem Ayem Jl. Slamet Riyadi.

“Kami dulu sering dapat masukan soal lahan parkir di sana [RM Adem Ayem Jl Slamet Riyadi]. Kemudian sekarang kami hadirkan di lokasi baru dengan parkir yang luas,” jelas Lies saat ditemui Solopos.

Tak hanya itu, desain interior dan eksterior RM Adem Ayem kini berubah menjadi lebih kekinian. Lies memahami, baik anak muda dan orang dewasa masa kini suka berswafoto. Karenanya, ia berusaha menghadirkan interior yang baru dan cantik untuk berfoto.

Baca Juga: Taman Balekambang Solo Direvitalisasi Bulan Depan, Begini Harapan Warga

“Nuansa ruangan yang sejuk dan kekinian ya. Saya sendiri misalnya suka berkunjung ke mana dan tak lupa untuk foto atau selfie. Makanya, orang datang pasti senang dengan konsep ini,” jelasnya.

Upaya tersebut juga semata dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya. Mengingat, selama 53 tahun ia berusaha menanamkan prinsip ‘pembeli adalah raja’ kepada para pekerjanya.

“Saya selalu tanamkan bahwa pembeli adalah raja. Makanya senyum, sopan, dan tata krama itu selalu saya sampaikan kepada karyawan,” jelas dia.

Tak hanya area parkir dan desain interior yang kekinian, Lies juga menyediakan fasilitas untuk kaum difabel. Di depan RM Adem Ayem, terdapat jalur ramp yang bisa diakses pelanggan yang menggunakan kursi roda.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Batik Khas Wonogiri

Tak cukup sampai di situ, Lies juga membangun satu toilet khusus untuk kaum difabel. Akses masuk toilet, posisi kloset, dan pegangan yang ada di dalam toilet telah didesain ramah difabel.

“Saya memahami misalkan ada pembeli yang pakai kursi roda. Ini bisa dimanfaatkan. Biar mereka mudah, nyaman,” jelasnya.

Bagi pengunjung RM Adem Ayem yang datang dengan puluhan rombongan tak perlu khawatir. Di lantai I RM Adem Ayem dapat menampung 100 orang. Sementara di lantai II, Lies tengah menyiapkan ruang VIP yang mampu menampung puluhan orang.

“Kami sedang proses lantai dua. Itu bisa dimanfaatkan rombongan. Kan kalau bawah kurang bisa reservasi atas, biar mereka tidak terpisah rombongan,” ujar dia.

Sementara terkait makanan yang ditawarkan, tak beda dengan rumah makan Adem Ayem sebelumnya. Gerai Adem Ayam yang yang baru ini juga menawarkan menu makanan tradisional khas Solo seperti gudeg, ayam goreng, aneka makanan Nusantara dan Chinese food yang halal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya