top ear
Glenn Fredly. (Instagram)
  • SOLOPOS.COM
    Glenn Fredly. (Instagram)

Riwayat Penyakit Glenn Fredly Sebelum Meninggal

Perubahan drastis yang dialami Glenn ini membuatnya digosipi terkena virus HIV/AIDS.
Diterbitkan Kamis, 9/04/2020 - 06:30 WIB
oleh Solopos.com/Jafar Sodiq Assegaf/Newswire
2 menit baca

Solopos.com, JAKARTA – Kabar duka Glenn Fredly meninggal dunia membawa duka mendalam bagi publik Tanah Air. Glenn meninggal setelah sempat dirawat satu pekan. Riwayat kesehatan menunjukkan Glenn Fredly sempat menderita penyakit kronis.

Informasi tersebut disampaikan manajer Seringai, Wendi Putranto lewat pesan singkat. “Sempat dirawat seminggu di RS waktu itu,” ujarnya, dilansir Detik.com, Rabu (8/4/2020).

Terungkap, Ini Usia Rata-Rata Pasien Terinfeksi Covid-19

Dijelaskan pula oleh Wendi, Glenn dilarikan ke rumah sakit bertepatan dengan perayaan Hari Musik Nasional pada 9 Maret 2020. Hingga sepekan setelahnya, pria 44 tahun diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Glenn Fredly meninggal dunia pada pukul 18.00 WIB tadi di salah satu rumah sakit swasta di kawasan Fatmawati, Jakarta. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh musisi sekaligus sahabat Glenn, Tompi.

Belum diketahui secara pasti penyebab Glenn Fredly meninggal dunia hingga saat ini.

Jaring Ikan di Bendungan Logung, Warga Kudus Tenggelam

Namun dari informasi Suara.com, Glenn Fredly meninggal dunia karena penyakit meningitis. Hal itu disampaikan oleh seorang manajer artis yang enggan disebutkan namanya. "Dari informasi teman-teman manajer, meninggal karena meningitis," katanya.

Riwayat Penyakit Glenn Fredly

Meninggalnya Glenn Fredly memang cukup mengejutkan lantaran pelantun Cukup Sudah itu terlihat bugar. Glenn sempat diterpa kabar miring yang menyebutnya sebagai pengidap HIV/AIDS. Namun hal itu langsung dibantah Glenn.

"Saya sedih sekali dengan orang yang ada di luar sana. Pada saat berita seperti itu muncul, saya hanya bisa diam. Isu demikian tidak ada. Saya mau klarifikasi ini tidak ada," tegasnya dilansir Okezone.

Buruh Ditangkap karena Meme Dianggap Menghina Jokowi

Pada kesempatan yang sama, penyanyi berusia 43 tahun itu menjelaskan penyakit kronis yang dideritanya. "Jujur, saya sempat mengalami (penyakit) kronis dengan masalah pencernaan saya," jelasnya.

Masalah gangguan pencernaan ini diakibatkan oleh pola makannya yang sempat berubah. "Saya mencoba untuk menjadi vegetarian, tapi lambung saya enggak kuat," jelas Glenn.

Glenn juga menceritakan soal dirinya yang sempat jatuh pingsan dan langsung dilarikan ke rumah sakit. "Saya jatuh karena energi yang keluar tidak sebanding dengan asupan makanan," terang Glenn.

Laboratorium RS UNS Solo Segera Layani Tes Swab PCR Pasien Corona

Hoax Glenn Fredly mengidap HIV/AIDS sebenarnya sudah muncul sejak beberapa tahun silam. November 2009 Glenn Fredly yang sedang dirawat secara intensif selama sepekan di  Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta, dikabarkan sakit keras. Lantaran penyakitnya tersebut, berat badan pelantun tembang "Januari" itu merosot tajam.

Perubahan drastis yang dialami Glenn ini membuatnya digosipi terkena virus HIV/AIDS. Kabar ini membuat mantan istri Glenn, Dewi Sandra sedih dan kecewa.

"Sedih, pengen marah sebenarnya. Saya sendiri engga tau Glenn sakit apa. Cuma memang keadaannya lemah dan sekarang sudah lebih baik," kata Dewi Sandra dilansir Liputan6.com, 2 November 2009.

Editor : Profile Jafar Sodiq Assegaf
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

Properti Solo & Jogja


berita terkait