SOLOPOS.COM - Dorce Gamalama mengutarakan niatnya untuk menjadi sopir Raffi Ahmad. (Istimewa/Instagram)

Solopos.com, BEKASI — Kabar kurang baik datang dari artis senior Dorce Gamalama. Saat ini dia dikabarkan sedang dalam kondisi tidak sadarkan diri di ICU.

Kabar tersebut dibenarkan oleh keponakan Dorce, Mimi, yang menulis kondisi sang artis di status Whatsapp.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagai informasi, pada Mei 2019 lalu, Dorce Gamalama sempat bicara soal penyakit yang dideritanya. Kala itu dia mengaku mengidap batu ginjal dan harus segera menjalani operasi.

Akibat penyakit tersebut, Dorce Gamalama mengalami sakit di bagian punggung dan pinggang selama berbulan-bulan.

“Alhamdulillah Allah masih kasih nikmat makan, nikmat tidur, nikmat minum Alhamdulillah enggak ada masalah. Cuma ada ini dikit, batu ginjal aja. Batunya mesti diangkat. Ditembak kan nggak bisa, jadi mesti diangkat,” kata Dorce Gamalama dalam wawancaranya dengan Detik.com saat itu.

Baca juga: Dokter Isyaratkan Tukul Arwana Diizinkan Pulang Pekan Depan

Saat itu Dorce mengatakan ukuran batu ginjal di tubuhnya masih kecil. Dia pun harus mulai menjaga makanan yang dikonsumsi agar tidak memperparah penyakitnya.

“Parah sih nggak. Waktu di USG batunya tuh masih kecil-kecil gitu. Cuma saya nggak boleh makan santan, nggak boleh makan yang berlemak. Sekali-kali pengin juga sih, saya orang Padang nggak makan sambal gimane (gitu) apalagi kalau sudah ada jengkol. Masyaallah,” katanya seperti dilansir Detik.com, Jumat (8/10/2021).

Baca juga: MotoGP di Sirkuit Mandalika Digelar Maret 2022, Persiapan Dikebut

Selain itu, Dorce Gamalama juga mengaku mengalami sakit gula akibat faktor genetik.

“Iya, kalau gula sudah dari dulu cuma dulu kan naik ya sampai 300, kadang turun sampai 200. Nah sekarang sudah 125 nih, kemarin sebulan terakhir agak bertahan soalnya saya minum bidara cina. Alhamdulillah agak turun,” jelas Dorce Gamalama.

Akan tetapi, saat ini belum diketahui pasti apa yang menyebabkan kondisi Dorce menurun hingga tak sadarkan diri dan menjalni perawatan di ICU salah satu rumah sakit swasta di Bekasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya