SOLOPOS.COM - Gunung Kemukus Sragen (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SRAGEN – Tempat karaoke di Gunung Kemukus, Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang, Sragen, akan dibongkar secara bertahap.

Informasi yang diperoleh , Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman, melakukan dialog dengan warga di sekitar Gunung Kemukus, Desa Pendem, Sumberlawang, Jumat (28/11/2014) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kegiatan yang bertajuk Srawung Warga tersebut membahas masa depan wisata ziarah Pangeran Samudro di Gunung Kemukus.

Dalam kesempatan tersebut warga sepakat menghilangkan praktik prostitusi dan ritual menyimpang di Gunung Kemukus.

Secara berkala akan dilakukan sweeping pekerja seks komersial (PSK) oleh jajaran Polres Sragen. Tak hanya itu, rumah-rumah karaoke di wilayah wisata Gunung Kemukus akan dibongkar secara bertahap.

Saat dihubungi , Sabtu (29/11/2014), Bupati menyiratkan kemungkinan dibongkarnya rumah-rumah hiburan tersebut. “Ya, secara bertahap. Secara prinsip, tempat ziarah tidak cocok dengan tempat karaoke, gaduh,” kata dia.

Sedangkan Kepala Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) Sragen, Tugiyono, memastikan rumah-rumah hiburan di Gunung Kemukus belum mengantongi sejumlah izin yang dibutuhkan untuk operasional, seperti izin mendirikan bangunan (IMB) dan izin tempat hiburan (karaoke). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya