SOLOPOS.COM - ilustrasi

Solopos.com, SOLO—Tingginya pasar furnitur di Soloraya membuat Ashley, sebuah toko furnitur baru di Hartono Lifestyle Mall, optimistis bisa meraup transaksi lebih dari Rp1 miliar per bulannya.

Ashley merupakan toko ritel modern yang dikembangkan Kawan Lama Retail melalui PT Home Center Indonesia. Sebelumnya, PT Home Center Indonesia sudah menghadirkan toko ritel yang hampir sama yaitu Informa Furnishings di Solo Paragon Lifestyle Mall.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Dan kalau melihat potensi pasar yang berkembang di wilayah ini semestinya Ashley bisa meraih transaksi paling tidak lebih dari Rp1 miliar per bulannya,” kata Operational Director PT Home Center Indonesia, Daniel Trisno Santoso, kepada wartawan di sela-sela pembukaan Ashley Hartono Lifestyle Mall, Kamis (19/9/2013).

Pihaknya juga menyebut produk furnitur asal Amerika Serikat itu dinilai cocok dengan kebutuhan pasar di Soloraya. Karena menurutnya, kebutuhan furnitur sebanding dengan pertumbuhan bisnis dan industri properti.

Daniel mengatakan, Ashley Hartono Lifestyle Mall merupakan toko independen ketiga yang dikembangkan  di Indonesia, setelah Jakarta. Hingga akhir tahun ini Ashley akan menambah satu toko independen di Bekasi. “Kami sebenarnya ingin ekspansi, tetapi untuk mencari lokasi yang luas juga tidak mudah.” Menurutnya, untuk mengembangkan ritel furnitur paling tidak harus punya area seluas 3.000 meter persegi.

“Oktober mendatang Ashley akan hadir juga di Jogja tapi masih satu toko dengan Informa Furnishings,” kata dia.

Daniel kembali menjelaskan Ashley tidak hanya berkembang sebagai toko ritel modern. Seperti diketahui, jelas dia, Ashley memiliki 450 outlet di Amerika Serikat. Selain ritel, sejak tahun 1945 Ashley sudah berkembang sebagai manufaktur terbesar di dunia yang memproduksi produk furnitur. “Jadi Ashley bukan hanya sekadar nama brand, tetapi juga toko ritel dan pabrik. Tahun 2012, Ashley baru masuk Indonesia melalui Kawan Lama Retail.”

Head of Marchandise for Ashley, Catherine, menambahkan Ashley memang hampir mirip dengan Informa Furnishings karena menghadirkan produk-produk furnitur. Tetapi, Ashley hadir dengan produk berdesain klasik. Pada umumnya, jelas dia, produk dengan desain klasik identik dengan harga tinggi. Tapi, Ashley mengklaim produk furnitur yang ditawarkan dengan harga sangat terjangkau.

Ada tiga kategori produk yang dijual di Ashley. Yaitu, kategori metro modern, transisional dan tradisional. “Semua kebutuhan furnitur rumah tangga ada di toko kami.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya