SOLOPOS.COM - Markus Carel, Indah Nevertari, dan Evony Arty, di Rising Star Indonesia (RSI) RCTI (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Inilah duel paling seru malam ini. Dua penyanyi dengan karakter berbeda bersaing dengan penampilan yang nyaris tanpa cacat. Keduanya membawakan lagu berbahasa Inggris dengan cara yang sangat berbeda.

Pernah mendengar lagu Bruno Mars dibawakan dengan aksen yang sangat berbeda dari karakter Amerika? Indah Nevertari, peserta Rising Star Indonesia (RSI) RCTI asal Medan, Jumat (10/10/2014) malam, benar-benar melakukannya. Bukan dengan aksen Latin, British, atau yang lainnya, melainkan dengan aksen Medan.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Indah membawakan lagu Show Me dan mengotak-atiknya sedemikian rupa. Hasilnya, lagu itu keluar seperti lagu yang berbeda dari yang pernah dibawakan Bruno Mars asli dengan aksen Amerika. Hasilnya, keempat expert memberikan vote “yes”, termasuk Anang Hermansyah yang dikenal mengunggulkan lagu berbahasa Indonesia. Indah pun mendapatkan rating istimewa, 91%.

Ekspedisi Mudik 2024

“Itu lagu siapa?” tanya Ahmad Dhani. “Bruno Mars,” jawab Indah Nevertari. “Memangnya Bruno Mars pronounciation-nya seperti itu?” tanyanya lagi. “Enggak,” jawab Indah. “Itu aksen mana?” timpal Dhani. “aku bikin sendiri.”

Fakta itulah yang membuat keempat expert memberikan apresiasi. Bukan hanya soal teknik vokal, tapi kepercayaan diri Indah untuk mengotak-atik lagu tersebut dengan karakternya sendiri. “Itu yang harus kamu pertahankan, kamu jangan kebarat-baratan, tapi kamu bawa ciri khas indonesia,” komentar Anang.

Sedangkan Evony Arty tampil dengan apa yang disebut Millane Fernandez sebagai “sederhana”. Menampilkan lagu milik Adel, Hiding My Heart, Evony tampak hanya mengeksploitasi kemampuan vokal dan karakter suaranya. Tanpa banyak gaya dan gerak, dia dinilai berhasil menaklukkan lagu itu dengan cara sederhana.

“Sangat simpel, tapi dengan hati yang besar. Aku bisa merasakan itu, enggak perlu harus mewah-mewah, kamu tulus saja. Kamu mengingatkan saya pada Norah Jones versi [nada] yang lebih rendah,” kata Millane. Adik kandung Nino Fernandez itu sempat meneteskan air mata mendengarkan lagu itu.

Yang menarik, beberapa detik, tiga expert langsung memberikan vote yes. Diawali Ahmad Dhani, Milane dan Beby Romeo menyusul memberikan vote. “Dia akan lebih hebat kalau bisa nyanyikan lagu Indonesia seperti itu,” kata Anang. Meski demikian, rating untuk Evony masih kalah dibandingkan Indah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya